GuidePedia




Daniel Rumumpe salah satu Bacaleg Nasdem dari dapil tiga Likupang Barat, Likupang Timur dan Wori saat menyerahan dokumen administrasi persyaratan bagi Bacaleg ke DPD Nasdem Minut
Manadoinside.com, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) siap tempur menghadapi pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) yang akan di helat 2019 mendatang.



Buktinya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Nasdem, Selasa (8/5), bertempat di Sekretariat Nasdem, Kelurahan Airmadidi Atas Kecamatan Airmadidi, sudah menggelar rapat pleno penutupan pendaftaran bakal calon (Balon) DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Minut.



Sejumlah nama yang tak asing di Minut masuk di bursa nama daftar Bacaleg pleno penetapan balon dari partai yang ikut di gawangi Vonnie Anneke Panambunan dan Ir Joppi Lengkong.



Sebut saja tokoh muda Minut William Luntungan yang juga Ketua LSM Gebrak, Daniel Rumumpe (Wakil Ketua DPW Nasdem Sulut), Decky Senduk, Herman Papia, Winovel Lotulong, Jane Waturandang merapat dan mendaftarkan diri untuk menjadi bakal caleg dari Partai Nasdem Minut.

Rapat pleno pendaftaran dan penetapan ini dibuka oleh ketua DPD Partai Nasdem Minut Fredriek Runtuwene didampingi oleh.

Sekretaris Donald Tompodung, Bendahara Merry Posumah. Hadir juga Wakil Ketua OKK DPW Partai Nasdem Peggy Rumambi, Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Winovel Lotulong dan Wakil Ketua DPW Daniel Rumumpe.



Menurut Ketua DPD Nasdem Minut Fredriek Runtuwene, sesuai dengan data di sekretariat DPD sejumlah bacaleg yang mendaftar ini, untuk DPR RI 1 orang atas nama Jefry Wurangian , DPRD Provinsi 6 orang terdiri dari William Luntungan, Decky Senduk, Jhoni Panambunan, Farly Dengah, Donald Tompodung dan Mecky Mambu sedangkan DPR Kabupaten sebanyak 33 bacaleg, masing-masing dapil satu, 12 bacaleg, dapil 4 bacaleg, dapil tiga10 bacaleg dan dapil empat 7 bacaleg.



“Hasil pleno pada saat ini akan dibawa ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sulut. Sementara itu untuk agenda penting yang akan dilaksanakan oleh DPW pada Rabu (9/5) adalah pleno tingkat provinsi yang wajib diikuti oleh bacaleg, kemudian 10 mei akan digelar penjelasan hasil survey,” terang Runtuwene.

Ketua OKK Peggy Rumambi mengatakan, sesuai aturan harus mendaftar di DPD masing-masing dan semua akan diseleksi.

“Menurut laporan DPD Minut menargetkan 6 kursi di DPRD Minut atau meraup satu fraksi. Bahkan kalau memungkinkan membidik kursi pimpinan dewan,” ujar Rumambi.


Terpisah Ketua Bapilu Nasdem Winovel Lotulong S.Sos mengungkapkan, pendaftaran bagi caleg ini ditutup sampai dengan Pukul 23.55 Wita

“Pendaftaran hanya sampai dengan hari ini, karena besok akan digelar pleno ditingkat provinsi, kader partai hanya 30 persen, sedangkan sisanya adalah dari partai lain maupun dari pihak independen,” ujar Lotulong.(redaksi)



Bursa nama Bacaleg DPRD Kabupaten Minut Partai Nasdem



Dapil 1 Airmadidi - Kalawat

1. Fredriek Runtuwene.

2. Jotman Nalang.

3. Ronald Malingkonor

4. Peggy Rumambi.

5. Effendy Moha.

6. Johanes Kalesaran.

7. Mariane Lengkong.

8. Frangky Tambuwun.

9. Sandra Ticoalu.

10. Christien Wenas.

11. Winovel Lotulong.



Dapil 2 Kecamatan Dimembe-Likupang Selatan-Talawaan

1. Herman Sompie.

2. Rosita Manua.

3. Yosephin Panambunan.

4. Susan Katuuk.



Dapil 3 Likupang Barat-Likupang Timur-Wori



1. Decky Kandale.

2. Greisye Antonie.

3. Daniel M Rumumpe

4. Fecky W

5. Roring Kamuh.

6. Wismanto Marasi.

7. Wolter Bawekes.

8. Herman Papia.

9. Cheni S

10. Meita Lantang.

Dapil 4 Kauditan-Kema.



1. Nicolas Pusung.

2. Fransiscus Rorah.

3. Deisy Maniku.

4. Royke Dirk.

5. Meidy Kumaseh.

6. Marthen Taroreh

7. Lukman Alweni.





Sumber : Sekretariat DPD Partai Nasdem Minut.

 
Top