GuidePedia

Manadoinside.com, - Tersangka Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat salah seorang pegawai Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Bitung ES alias Erwan (42) warga Girian Indah angkat bicara terkait alasannya menerima uang dari para pengurus izin berlayar.

(Manadoinside.com) Tersangka ES alias Erwan saat konfrensi pers di mako Polres

Menurutnya, uang tersebut akan di tabung untuk biaya kuliah S2 di Jawa. Dan ini dilakukan oleh Erwan sejak setahun silam.

Erwan juga mengelak jika apa yang dilakukannya merupakan perintah atas. Menurut pengakuannya, hal itu dilakukan sendiri dan dirinya juga tidak pernah meminta kepada mereka yang melakukan pengurusan izin tersebut.

" Saya mulai menerima uang sejak setahun silam. Dan tidak ada perintah dari atasan, ini inisiatif saya sendiri," jelasnya saat diwawancarai di Mako Polres Bitung, Selasa (7/5/2018).

Sedangkan Kapolres Bitung, AKBP. Philemon Ginting mengatakan bahwa proses sidik masih akan ada pengembangan siapa yang terlibat dan sudah berapa lama proses ini berlangsung.

" Kita akan lakukan pengembangan dan meminta keterangan sejumlah saksi apakah ada keterlibatan petinggi di KSOP," Jelas Ginting. (AL)
 
Top