GuidePedia

Manadoinside.com, - ES alias Erwan, pegawai di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Bitung yang tertangkap tangan saat Operasi yang digelar oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Bitung, Senin (6/5/2018) sekitar Pukul 23.30 Wita di kantor KSOP yang terletak didepan Pelabuhan Samudera kota Bitung.

(Manadoinside.com) Kapolres didampingi Kasat Serse dan Kabag Ops Polres Bitung saat menggelar konfrensi pers

Dari hasil pemeriksaan sementara, pria ini mengaku melakukan aksinya seorang diri tanpa perintah dari atasannya. Akan tetapi, dari hasil operasi tersebut, ditemukan juga uang tunai sebesar 3 juta rupiah di ruangan Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran.

" Selain uang yang ditemukan didalam laci sebesar seratusan juta lebih, juga ada uang asing yakni US Dollar serta uang sebesar 3 juta rupiah didalam ruangan milik Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran," jelas Kapolres Bitung, AKBP. Philemon Ginting,SIK saat diadakan konfrensi pers diruang Bakudapa Mapolres Bitung, Selasa (7/5/2018).

Oleh karena itu, Ginting menambahkan, bahwa proses pengembangan kasus ini masih akan berlangsung.

" Proses pengembangan kasus ini masih berlangsung dan kami akan meminta keterangan lebih mendalam kepada tersangka dan sejumlah saksi yang akan dihadirkan. Terkait apakah ada petinggi di KSOP yang akan ditetapkan tersangka, itu akan kita lihat nanti setelah proses pendalaman kasus," ungkap Ginting.(AL)
 
Top