GuidePedia

Manadoinside.com, Pasca ditetapkan lolos sebagai salah satu parpol peserta Pemilu 2019 usai menang gugatan atas KPU, PKPI langsung melakukan konsolidasi, termasuk membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

(ist) Superman Boy Gumolung, Plt Ketua DPK PKPI kota Bitung

Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua DPK PKPI kota Bitung Superman Boy Gumolung saat ditemui usai mengikuti rapat pimpinan DPRD dan pimpinan Fraksi di gedung DPRD kota Bitung, Senin (30/4/2018) kemarin.

Menurut Gumolung, pembukaan pendaftaran akan dimulai pada tanggal 1 Mei 2018 disekretariat DPK PKPI kota Bitung di bilangan Madidir.

" Kami akan bukan pendaftaran Bacaleg secara resmi pada tanggal 1Mei," katanya.

Dari sejumlah informasi, DPK PKPI kota Bitung juga telah mempersiapkan sejumlah kader potensial mereka untuk ikut serta pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2019. Sebagai partai peraih kursi terbanyak pada Pemilu 2014 silam, PKPI kota Bitung tentunya tetap menjadi partai yang di favoritkan untuk mendominasi hasil Pemilu 2019.

" Walaupun saat ini PKPI kota Bitung tidak sehebat lima atau sepuluh tahun lalu, tapi sebagai mantan partai penguasa, mereka tetap harus diperhitungkan," jelas Roland Tampi salah satu warga Matuari kepada awak media ini, Selasa (1/5/2018).

Seperti diketahui, partai besutan mantan Walikota Bitung dua periode Almarhum Hanny Sondakh ini masih menyimpan sejumlah amunisi yang wajib diperhitungkan. Diantaranya, Superman Boy Gumolung, Grety Mandey, Tresje Rantung, Nabsar Badoa, Laurensius Supit, Jerry Lumare dan Santy Gerald Luntungan. (AL)


 
Top