GuidePedia

Manadoinside.com, - Maskapai Citilink yang sudah mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia sebagai maskapai penerbangan tepat waktu dan pelayanan yang cukup memuaskan. Kini berulah dengan menelantarkan dan mengecewakan lebih dari 10 penumpang setianya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar dengan tujuan Jakarta, Rabu, (9/5/2018) siang.

(ist) Hijrah, salah satu penumpang Citilink yang merasa diterlantarkan di bandaea Hasanuddin Makassar


Menurut pengakuan Hijrah, dirinya sangat kecewa dengan perilaku pihak Citilink terhadapnya dan pada penumpang lainnya yang ditinggal pergi pesawat tanpa informasi atau pemberitahuan.



"Kami (penumpang) tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai, bila pesawat itu sudah full," ujarnya saat dihubungi via handphone, Kamis (10/5/2018) siang.


Bahkan, kata Hijrah, satu jam sebelum pemberangkatan, dirinya sudah melakukan check-in dan menunggu di ruang tunggu sesuai petunjuk tiket, gate 4. Lantaran bosan bercampur kesal, jadwal penerbangan sudah lewat. Dirinya mendatangi kantor pelayanan Citilink di area bandara. Ternyata di sana sudah banyak penumpang lain yang senasib dengan dirinya mengamuk.


"Dengan santainya pihak maskapai di kantor itu mengatakan, pesawat sudah full dan sudah berangkat sejam yang lalu," jelas Hijrah.


Parahnya lagi, lanjut Hijrah, para penumpang tidak mendapatkan kompensasi pengembalian uang tiket maupun ditawarkan solusi lainnya.


"Mereka seperti tidak ada kesalahan. Inikan bukan kesalahan kami. Coba pikirkan di mana letak kesalahan kami. Kami ini cuma ingin menuntuk hak," ujar Hijrah dengan nada kesal.


Hingga berita ini diturungkan, pihak tiketing/tempat Hijrah membeli tiket sudah mengirimkan email pada pihak Citilink dan masih menunggu konfirmasi.


"Tadi pihak travel sudah mengirimkan email. Dan masih menunggu balasan. Tapi pada intinya, Citilink yang kamk kenal pelayanan super baik di antara maskapai lainnya, kini telah melukai hati kami," ungkapnya.


Bahkan rasa kekeselan Hijrah ia masukkan dalam akun facebook (FB) miliknya bernama Ummu Azka. Dalam FB tersebut, ia mengeluarkan unek-unek dan memposting foto tiket dan video. (MG)
 
Top