GuidePedia

Manadoinside.com, Pasca pengumuman kelulusan sekolah menengah atas pada , Kamis (3/5/2018) ratusan siswa menggelar aksi konvoi dengan menggunakan kendaraan roda dua disejumlah ruas jalan di kota Bitung.

Terpantau, di jalan raya depan SMA Negeri 2 dan SMK Negeri 1dan 2 bergerombol para siswa yang melakukan aksi coret coret.
(ist) sejumlah kendaraan roda dua diamankan Satlantas Polres Bitung

Aksi ini langsung direspon oleh pihak Polres Bitung melalui Satuan Lalulintas yang saat ini masih menggelar operasi Patuh 2018.

(ist) terjaring operasi Patuh, siswa sejumlah sekolah yang menggelar aksi kelulusan dengan ugal ugalan di jalan raya

Sebanyak 41 unit kendaraan roda dua berhasil diamankan dan digiring ke Mapolres Bitung karena tidak dilengkapi surat kendaraan dan izin mengemudi.


Kasat Lantas Polres Bitung AKP. Andri Permana, SIK mengatakan aksi ugal-ugalan para pelajar tersebut sudah mengganggu ketertiban umum, apalagi perbuatan mereka bisa mengundang terjadinya kecelakaan lalu lintas.

" Antisipasi akan hal-hal yang tidak di inginkan mereka selanjutnya kami amankan bekerja sama dengan Satuan Sabhara Polres Bitung dan Polsek Maesa Res Bitung untuk diberikan pembinaan, sedangkan untuk sepeda motor milik mereka kami tilang dan diamankan di Mapolres Bitung," jelas Permana.(AL)
 
Top