GuidePedia



Bupati VAP memberikan sambutan di hadapan jamaah Masjid Istiqlal Airmadidi, dalam memaknai ibadah puasa. (foto:Ist)

Manadoinside.com, Safari Ramadhan dilakukan Pemerintah Minahasa Utara (Minut), sebagai upaya mempererat tali silaturahmi selama bulan puasa. Senin (21/5) 2018, safari Ramadhan pertama dilakukan Bupati Vonnie A Panambunan (VAP) bersama jajarannya dan jammaah di Masjid Istiqlal Airmadidi.
Lewat penyampaiannya, VAP mendorong orang islam terutama yang berada di sekitar Masjid Istiqlal, Airmadidi, sekiranya menjadi hamba-hamba yang bertakwa kepada Allah, mengedepankan sikap dan dapat berpuasa dengan baik.
Masjid Jamaah Istiqlal Airmadidi, bersama Bupati VAP dalam buka puasa besama. (foto: Ist)

“Ini memberi manfaat penting. Sebagai orang yang percaya, saya yakin semua jamaah bisa saling menghormati dan melaksanakan puasa dengan baik. Serta menjaga kerukunan dan daya tarik antar sesama, ”urainya.
Sebagai pemimpin, lanjut VAP, dia selalu mendoakan orang yang dulunya muslim yang saat ini tengah menjalani ibadah puasa.
“Ayo, kami pelihara dan jaga integritas beragama dengan saling kekuatan diantara perbedaan. Saya berharap Hangzhou muslim dapat menjalani dan mentuntaskan ibadah puasa hingga selesai, ”harapnya.
Jajaran Forkopimda Minut saat mengikuti buka puasa bersama di Masjid Istiqlal. (foto: Ist)

Dalam kesempatan penuh berkah itu, Bupati langsung memberikan bantuan senilai Rp10 juta untuk Masjid, dan berbagi sembako bagi para Lansia yang menjadi jamaah.(advertorial)

 
Top