GuidePedia

Bupati VAP menerima dokumen LPJ 2017 di sidang paripurna DPRD. (foto:Ist)


Manadoinside.com, Pembahasan intensif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memparipurnakan, bersama-sama Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Bupati Minut tahun 2017, Senin (7/5) 2018.

Paripurna istimewa, bersama anggota dewan beserta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ), camat / mukah diangkat Ketua DPRD Berty Kapojos.

Dalam pembacaan remkomendasi Panja LPJ, Denny Sompie, menjelaskan, setelah melewati pembahasan ada beberapa catatan terhadap LPJ bupati tahun 2017. Kata dia, berbagai sektor tidak berjalan efektif pada tahun tersebut, namun tidak banyak pula sejumlah capaian berhasil ditorehkan Bupati.



Suasana sidang paripurna istimewa terkaiat bupati LPJ 2017.(foto:Ist)


“Misalnya tentang dana khusus (DAK) di SKPD belum optimal, lantaran laporannya tidak dibuat dan sudah memiliki batas telah melewati batas.


Seperti di Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Pemukiman. Disisi lain, peningkatan pajak yang belum maksimal pada tahun itu. Agar DPRD mendorong agar lebih serius pada sektor pajak, ”kata politisi PKPI yang dipercayakan sebagai ketua Panja LKPD.

Penciptaan DPRD, Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) menuturukan, dia mengakui apa yang menjadi rekomendasi terhadap LPJ tahun 2017.


 Namun, kata dia, ke depan menjadi bahan untuk orang-orang yang terlibat di dalamnya.

“Terima kasih kepada legislatif yang telah membahas penuh dengan eksekutif untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik.


Saya berharap ini dapat melayani dan lebih maju lagi ke depan. Pemerintah sesegaranya akan mengeluarkan apa-apa yang menjadi kekurangan pada tahun sebelumnya, ”terang bupati berparas cantik itu.(advertorial)

 
Top