GuidePedia

Manadoinside.com, - Ikut aksi unjuk rasa di depan depot Pertamina Bitung, Ketia DPC Hanura Minahasa Utara, Enny Angelia Umbas diamankan polisi,Selasa (5/6/2018).

(Mamadoinside.com) Enny Angelia Umbas, Ketua DPC Hanura Minut diamankan Polisi saat ikut aksi di Bitung

Enny Angelia Umbas, yang ikut dalam aksi unjuk rasa menuntut Pertamina segera membayar ganti rugi tanah yang saat ini berdiri Depot Pertamina Bitung oleh ahli waris Simon Tudus. Enny yang merupakan salah satu aktivis perempuan Sulut ini sempat berorasi sekitar 5 menit, sebelum pembubaran aksi yang dilakukan pihak keamanan dari Polres Bitung ikut diamankan karena dianggap sebagai salah satu orator.

" Sudah dibalik, kami tak menahannya, walaupun sempat diamankan ke mako Polres," jelas Ginting.

Pembubaran aksi tersebut, menurut Kapolres Bitung AKBP.Philemon Ginting adalah karena selain aksi tak memiliki surat izin dari kepolisian, juga karena disaat aksi ada seorang yang diduga mahasiswa melakukan pelecehan seksual kepada salah satu Polwan yang bertugas.

" Aksi ini selain tidak memiliki izin, juga saat aksi berlangsung ada oknum mahasiswa yang melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu anggota Polwan kita. Jika hanya aksi saling dorong, itu hal biasa. Tapi apa yang dilakukan oleh salah satu oknum tadi sudah melenceng," ujar Ginting.(AL)
 
Top