GuidePedia

Manadoinside.com, -  Wakil Wali (Wawali) Kota Bitung Maurits Mantiri menggelar buka bersama dengan para Imam dan pengurus Badan Ta'mir Masjid se-Kota Bitung.

(ist) Mantiri buka puasa bersama Imam dan BTM se kota Bitung

Bertempat di Rumah Dinas Wakil Wali Kota Bitung, kecamatan Madidir, Selasa (12/6/2018). Kegiatan yang berlangsung khusyuk, juga dihadiri para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Anggota DPRD Victor Tatanude dan Rafika Papente, tokoh masyarakat serta insan pers Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengungkapkan, ide kegiatan ini tercetus saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon.

"Dalam hati saya bertanya, mana bisa kita kalah sama mereka ? Kita juga harus bisa,"ucapnya.

Menurutnya, buka puasa bersama guna memperkokoh tali kebersamaan dan silaturahmi.

"Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang spesial. Dikatakan spesial karena selama berpuasa kita juga menahan lapar, pandangan, dan lisan ucapan ke seseorang. Ini dapat dijadikan sebagai waktu yang tepat bagi kita, untuk menjaga keharmonisan hidup dengan semua orang menuju Bitung yang Aman, Sejahtera dan Hebat ,"cetus Mantiri.

Sementara itu, tampil sebagai pembawa tausyiah, Ustadz Abdul Latif Tahir. "Kita semua umat Muslim di Kota Bitung berdoa, semoga pemimpin kita diberikan panjang umur serta kearifan dalam memimpin kota yang kita cintai ini,"ujarnya.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat, Faisal Puhi mengatakan kegiatan seperti ini, sebagai pemimpin di Kota Bitung sudah semestinya dilakukan apalagi di bulan penuh berkah ini. "Hubungan silahturahmi dengan segenap lapisan masyarakat akan tetap terjaga dan akan menjadikan sesuatu hal yang indah. Selain itu juga dapat memperkuat Ukhuwah Insaniah warga,"singkatnya.(AL)
 
Top