GuidePedia

ManadoinsiPersoalan internal di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Merdeka Manado yang tak kunjung selesai antara pihak akademik dan yayasan kembali memanas.

(ist) salah satu ruangan di kampis STISIP Merdeka Manadi Tuminting yang terpalang

Memanasnya kembali perseteruan kedua pihak yang saling klaim ini ditengarai akibat adanya aksi ketua yayasan yang notabene adalah mantan Ketua STISIP Merdeka Manado Ewald Frederik yang dituding telah melakukan "pencurian" plus pengrusakan fasilitas kampus pada, Selasa (3/7/2018) silam.

Menurut Wakil Ketua STISIP Merdeka Manado bidang Akademik, Eddy Ngenget, hal tersebut terjadi ketika pihak akademik selesai melakdanakan rapat di kampus dan tiba tiba pihak yayasan dalam hal ini Ewald Frederik mendatangi salah satu dosen untuk meminta kunci ruangan ketua program studi dan mengambil seluruh dokumen yang ada serta mengacak acak ruangan tersebut.

Hal ini kemudian di umumkan di grup media sosial STISIP Merdeka Manado dan memicu pro kontra dikalangan mahasiwa.

" Mengacak-acak ruang ketua program studi untuk mencari dan mencuri dokumen-dokumen penting lainnya. Itulah sebabnya pada tgl 7 juli tdk dpt dilakanakan yudicium, krn semua data sdh dicuri oleh oknum yayasan A.D.E. Frederik. Insiden ini kami sdh laporkan ke Kopertis Wil.IX di Makassar," jelas Ngenget seperti pernyataan yang diposting di grup media sosial, Senin (9/7/2018). (AL)
 
Top