GuidePedia

Umar Muhammad, yang juga adalah Adik ipar Menteri pertanian Andi Amran Sulaiman maju sebagai calon anggota legislative (caleg) melalui Partai Amanat Nasional  untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan daerah pemilihan (dapil) 6 meliputi Kabupaten Maros, Pangkep Kepulauan, Barru dan Kota Pare Pare.

(ist) Umar Muhammad

Pria ini  salah satu penanggung jawab Tim Pemenangan Keluarga Cagub-Cawagub Sulsel terpilih Prof Nurdin Abdullah – Andi Sudirman (Prof Andalan) dan Salah Satu Motor Penggerak Gerakan Pemuda Tani Indonesia ( GEMPITA),  Umar Muhammad mantap memilih Partai PAN sebagai kendaraan politik, mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Sulsel.

Umar Muhammad  secara resmi telah menyerahkan berkasnya di Kantor DPD PAN Pangkep di Jalan Matahari. Pria yang akrab disapa Umar Muhammad ini mengembalikan berkas untuk Caleg tingkat provinsi daerah pemilihan (dapil) 6 .

 “ Saya telah menyetorkan berkas di PAN untuk calon legislatif tingkat Provinsi, Dapil 6. Semua persyaratan kelengkapan berkas telah saya penuhi, selanjutnya tinggal menunggu hasil keputusan partai apakah diakomodir atau tidak,” Beber Umar Muhammad Motor  penggerak Pemuda Tani Indonesia ini

Kiprah Pria kelahiran 2 Januari 1973  ini, Umar Muhammad menggerakkan kaum muda kembali mencintai pertanian cukup teruji, melalui  Gempita sebagai Program regenerasi Kementerian pertanian ini.

Umar Muhammad sukses menarik minat dan perhatian  puluhan ribu pemuda kembali menggeluti dan mendongrak kesejahteraannya melalui  sektor pertanian khususnya di kawasan timur Indonesia. 

Menurut Umar Muhammad, pilihannya maju sebagai Caleg PAN,  Sebab PAN adalah salah satu partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan terpilih Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan).

“Saya ingin berjuang mengawal jalannya pemerintahan provinsi Sulsel melalui jalur legialatif dalam rangka percepatan  realisasi program andalan untuk kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.(AL)
 
Top