GuidePedia


Paskibra Minut Menyelesaikan tugas.


Manadoinside.com, upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (17/8/2018) di permukaan kantor bupati mengadakan penuh hikmat.
Bupati Vonnie Anneke Panambunan bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara kenaikan bendera.
Sementara itu, komandan upacara dipercayakan kepada Kapolsek Kauditan Iptu Maulana Miraj dan pemegang baki bendera merah putih Aiko Dumanauw.
Sementara pada pengurangan bendera, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Bupati Minut Vonnie Panambunan bertindak sebagai inspektur upacara.



Resepsi kenegaraan Forkopimda Minut.



Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong MSi, Ketua Pengadilan Minut Agus Mahendra, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, anggota DPRD Minahasa Utara, Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu MA, Ikatan Pendiri Minahasa Utara (IPMU), Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), Badan Kerjasama Antar Umat Beragama (BKSAUA), pimpinan organisasi perangkat daerah, Camat, Hukum Tua, Lurah, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Komisioner KPU Minut, orang tua Paskibra dan undangan lainnya.
Peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Basarnas, Sat Pol PP, Damkar, Korpri, siswa SMP dan SMA.
Usai upacara kenaikan bendera, dengan berdiri lilin kue ulang tahun dan ramah tamah di atrium kantor bupati.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael menerima bendera merah putih usai upacara penurunan.



Kadis Pariwisata Minut Theodora Luntungan bersama jajaran.



Bupati Panambunan mengatakan, generasi yang hidup di alam saat ini harus berbangga.
“Ini semua hasil perjuangan para pahlawan, yang gigih dan pantang menyerah berjuang merebut kemerdekaan. Marilah kita jaga, persatuan dan kesatuan demi pembangunan bangsa, ”ujar bupati.
Di sisi lain, Wabup Joppi Lengkong, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berhasil menjalankan tugas baik.
“Ini adalah generasi muda yang dapat diandalkan dapat menjadi contoh. Harapan saya sendiri saat ini masih aman, namun sangat menguntungkan karena diapit dua kota besar. Potensi pariwisata yang besar, dapat bebas beribadah, dan lainnya. Mari kita jaga daerah ini terhias dari ancaman terorisme dan lain sebagainya yang bisa memecah belah persatuan kita, ”pesan Wabup Lengkong.(advertorial)

 
Top