GuidePedia


Manadoinaide.com, Peringatan hari sumpah pemuda yang jatuh pada tanggal (28/10/2018) kemarin. Maka, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) adakan upacara bendera yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) dan menjadi komdan upacara ketua KNPI Minut Frangki Karamoy ST, Senin (29/10) di lapangan Pemkab Minut.

Dalam sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) menyampaikan, dalam prestasi atlet-atlet muda Indonesi di Sea Games 2018 berhasil menduduki peringkat ke-4 serta akang asian para games atlit kota berhasil menduduki peringkat ke-5.

“Inilah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidangnya,”ujar Bupati VAP.

Bupati juga menambahkan, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan persatuan dan kesatuan bangsa. Maka pemuda harus sanggup mrmbuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai, pemuda Indonesia, dunia menuggumu berjuanglah, lahirkanlah ide-ide yang cemerlang, tekad, dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,”katanya.

Dirinya mengatakan, revolusi mental yang dicanangkan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, pemuda berkarater, berkapasitas dan berdaya saing.

“Karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju, dengan mewujudkan pemuda yang berarti untuk jadikan bangsa yang hebat,”pungkasnya.(adv)
 
Top