GuidePedia


Jalan Rusak di Desa Bulutui, Kecamatan Likbar.
Manadoinside.com, Keluhan mengenai kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang memprihatinkan dan tak layak untuk dilewati kembali menyeruak. Kali ini, warga Desa Bulutui Kecamatan Likupang Barat mengeluh akan kondisi jalan di desa tersebut yang sudah seperti lumpur dan kurang diperhatikan pemerintah maupun wakil rakyat (dewan).
Wulan Badahura warga Bulutui mengatakan, kondisi jalan yang setiap hari dilewati masyarakat desa sangat memprihatinkan, dan sudah seperti melewati lumpur, apalagi kalau musim hujan jalan sudah tertutup dengan air dan dipenuhi becek akibat genangan air. “Kami minta pemerintah datang lihat langsung dan merasakan kondisi jalan itu. Sebagai warga yang setiap hari melalui jalan itu harus hati-hati kalau tidak bisa jatuh dan mengakibatkan kecelakaan,” sorot Wulan, warga setempat, beberapa waktu lalu.

Diapun berharap kondisi ini cepat dibenahi, karena sebagai masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur yang memadai menunjang aktivitas sehari-hari. “Pemerintah dan dewan kami harap dapat segera mengusulkan untuk pembenahan jalan desa ini, sebab kalau dibiarkan terus kondisi ini sangat merugikan masyarakat,” kesalnya.

Sementara itu, aktivis pemuda Minut William Luntungan mengatakan, kalau jalan itu jalan kabupaten, Pemda Minut dalam hal ini Dinas PUPR harus secepatnya menangani, jangan terkesan dibiarkan. “Keluhan masyarakat ini harus cepat dijawab, dan dalam hal ini Kadis PUPR yang paling berkompeten menuntaskan kondisi jalan tersebut,” jelas Luntungan, kemarin.

Sebelumnya juga masalah yang sama dikeluhkan warga Paputungan dan Klabat yang mengeluh akibat jalan rusak yang tak kunjung diperbaiki. (Randy)
 
Top