GuidePedia

Camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos membuka langsung kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tumaluntung, Senin (14/01/2019) siang, di kantor desa.

Manadoinside.com, Hukumtua Tumaluntung Ifonda Nusa SE dalam sambutan selamat datang, berterimakasih kepada Camat, Sekcam, jajaran juga seluruh undangan dan perwakilan Pemkab ,  dan bersama seluruh perangkat desa,  BPD,  juga masyarakat desa yang hadir di Musrembangdes kali ini.

"Pada Musrembangdes kali ini, desa Tumaluntung akan mengusulkan pekerjaan mana saja yang menjadi prioritas. Semua hasil musyawara jaga harus disampaikan," kata Hukumtua berparas cantik itu.

Sementara itu,  camat Kauditan Martho Rasubala S.Sos saat membuka Musrembangdes Tumaluntung,  menuturkan jika Musrembang desa ini merupakan kegiatan Musrembang pertama di tahun 2019 yang ada di Kecamatan Kauditan dan kabupaten Minut.

"Tentunya Musrembang ini tiap tahun kita laksanakan, semua yang ada baik pemerintah desa, BPD, stekholder yang ada dan seluruh perwakilan masyarakat, gunanya untuk menggalih gagasan-gagasan yang sudah di telorkan masing-masing jaga, sehingga dalam kerangka acuan penyerapan anggaran tiap tahun, memang sudah ada dasar," ujar Camat proaktif dan kreatif itu.

Lanjutnya, ia sudah sering megatakan kepada hukum tua yang ada di kecamatan Kauditan harus jemput bola jangan menunggu pemberian jadi pemerintah. Desa harus giat, cekatan, jemput bola dan proaktif, membuat trobosan-trobosan dalam bentuk proposal dan masuk ke dinas-dinas.

"Untuk Musrembangdes kali ini, saya berharap agar yang diusulkan memang benar-benar menjadi prioritas di desa dan mengena langsung ke masyarakat," tutup Camat.

Hadir dalam Musrembangdes Tumaluntung, mewakili Bappelitbang, Kabid Maikel Nelwan SSi, Camat Kauditan,  Sekcam Berta Katuuk SP,  beserta jajaran, ketua BPD Marthen Rottie AMaTS, perangkat desa dan masyarakat. (Randy)
 
Top