GuidePedia

Hi Salahudin Ganggong (kopiah kuning) calon Ketua KKSS Manado
Manadoinside.com, Jelang digelarnya Musyawarah Daerah (Musda), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Manado yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
Bursa nama-nama calon ketua KKSS yang dipercaya mampu mengawangi organisasi Paguyuban di Manado ini mulai mengkristal.

Satu diantaranya, Haji Salahudin Ganggong, beliau sosok pengusaha ritel yang sukses di kota Tinutuan yang disebut-sebut sebagai figur yang mampu membawa aspirasi KKSS di Manado.

"Pak haji Udin adalah figur yang tepat menjabat sebagai ketua KKSS Manado saat ini. Sosok ini tepat dan mampu membawa organisasi menjadi maju dan solid kedepan," tutur Onal salah satu kader KKSS Manado.


Terpisah, Hi Salahudin Ganggong mendapat dukungan dari warga KKSS menyatakan kesiapanya jika nantinya dipercayakan memimpin ketua KKSS Manado.

"Barometer KKSS Wilayah Sulut itukan ada di Manado sebagai pusat ibu kota sehingga kerjasama antara pengurus antara wilayah Sulut dan Manado harus sinergi. Nah, jika mandat ini dipercayakan ke saya, Insha Allah saya yang berdomisili di Manado bisa bekerjasama dengan oengurus wilayah Sulut," ucap Udin yang juga Owner di Primadona Sejati.

Lebih jauh, Udin menyebutkan rata-rata orang Bugis-Makkasar yang datang ke Manado untuk berdagang sehingga orang-orang ini butuh wadah sebagai silahturahmi. Harus diakui KKSS ini memang menjadi wadah bagi anggota KKS menyampaikan aspirasi sebelum disampaikan ke lembaga rakyat di DPRD untuk diperjuangkan demi kemaslahatan bersama.

"Fokus saya jika terpilih sebagai ketua KKSS nanti akan memperjuangkan hak-hak warga KKSS di Mando bersama pemerintah sekaligus mempererat silahturahmi antara warga KKSS dan mempererat silahturahmi warga KKSS dengan warga Kota Manado pada umumnya," janji Udin yang juga pemilik tokoh Primadona di kawasan Pasar 45.(***)
 
Top