GuidePedia

Suroso: Jadi Momen Untuk Pererat Silahturahmi

Kepala Desa Suka Makmur Suroso saat menyampaikan sambutan
Manadoinside.com, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke enam desa Suka Makmur kecamatan Sangkub, pada 10 Januari 2019 berlangsung meriah.

Pasalnya, dalam HUT tahun ini pemerintah desa Suka Makmur membagi bagikan hadiah kepada para pemenang lomba dan pertandingan.

Penyarahan hadiah ini dilakukan oleh camat Sangkub dan Danpos AL.
Kegiatan HUT yang ikut melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan diadakannya lomba kebersihan antar dusun, lomba menu antar dasawisma dan pertandingan olaraga lainnya.



"Atas nama warga desa suka makmur kami sangat mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini sangat positif baik antara masyarakat dan pemerintah maupun sesama warga karena bisa saling ailahturami," tutur Hin, warg desa Sangkun yang berbondong bondong bersama warha Lainya datang ke tempat peringatan di halaman sekolah SD SMP SATAP Pangkusa.


Diketahui desa Suka Makmur adalah desa pemekaran dari desa Pangkusa yang berdiri secara definitif pada tahun 2013.


Nama Suka Makmur ini di ambil dari aspirasi masyarakat yang mempunyai arti bahwa masyarakat menginginkan perubahan untuk mencapai taraf hidup yg layak agar lebih maju dan sejahtera.


Desa pemekaran dari desa pangkusa yang memiliki luas 497 Ha, yang terbagi menjadi tiga dusun dan mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani ini sudah berusia enam tahun.

Kepala desa Suka Makmur Suroso mengatakan bahwa sebenarnya perayaan HUT tanggal 10 Januari tapi warga saya lagi sibuk terpaksa di undur 16 Januari.


"Kegiatan ini setiap tahun di laksanakan. Tujuanya untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan di antara masyarakat dan pemerintah desa suka makmur sehingga meningkatkan semangat untuk membangun desa yang sama kita cintai ini," paparnya.


Suroso juga menambahkan bahwa kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan dan doa selamat atas terbentuknya sanggar seni Suka Makmur  Reog Ponorogo.


"Semoga kegiatan ini dapat membawa dampak positif kepada masyarakat dan pemerintah dalam membangun desa suka makmur agar lebih sejahtera dan maju agar bisa bersaing dengan desa yang lain yang ada di bolaang mongondow utara," tambahnya.


Kegiatan ini di ramaikan oleh sanggar seni Suka Makmur Reog Ponorogo dan sanggar seni Pangkusa Kuda Lumping dan di hadiri oleh Camat Sangkub, Danpos AL dan Danramil Bintauna di wakili oleh Babinsa.(elly)
 
Top