GuidePedia

Satlantas Polres Minut saat mendatangi sekolah sekolah untuk  mensosialisasikan MRSF.

Manadoinside.com, Mengingat angka kecelakaan diseluruh wilayah Indonesia didominasi oleh kaum muda atau kaum milenial. Maka dari itu Kepolisian Resort (Polres) Minahasa
Utara (Minut) menggelar kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF). Acara puncak MRSF nantinya akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu (02/03/2019) mendatang di wilayah Minut.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Minut AKP Heriadi Ismail SIK menuturkan, jika program Satlantas Polres Minut setiap hari Senin mengadakan upacara sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMA-SMA yang ada di Minut. Seperti, Senin (21/01/2019) pagi kemarin Satlantas Polres Minut mengadakan upacara sekaligus menjadi Irup di SMA 1 Klabat.

"Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Minut terkait dimana lokasi kegiatan MRSF akan laksanakan," ujar Ismail.

Dijelaskannya, bahwa kaum Millenial ini terdiri dari usia masyarakat mulai 15-37 tahun. Sebab diusia produktif seperti itu angka kecelakaan cukup tinggi. Diketahui sesuai data angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105.374 kasus pada tahun 2017, faktanya kecelakaan tersebut didomonasi oleh kaum muda yang masih produktif yaitu sebesar 55.6% dan secara spesifik 28,12% korban berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Tentu saja hal ini sangat mengkawatirkan, karena akan mengurangi angkatan kerja dan mengancam potensi sumber daya kepemimpinan-kepemimpinan nasional di masa depan. Ditambah lagi pada dekade berikutnya, bangsa Indonesia akan memasuki era bonus demografi yang secara mayoritas angkatan kerjanya akan berasal dari generasi Millenial,” tutup Kasat Lantas. (Randy)
 
Top