GuidePedia


Manadoinsode.com, Masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Minut, sampai saat masih sangat membutuhkan perhatian serius dari setiap kalangan. Pasalnya, meskipun sarana penunjang berupa infrastruktur sudah cukup menunjang, namun kehidupan mereka masih sangat memprihatinkan dan layak diprioritaskan.

Atas dasar itulah, tokoh pemuda Minut, Daniel Matthew Rumumpe (DMR) dalam beberapa hari terakhir ini menyempatkan diri mengunjungi masyarakat yang ada di 3 kecamatan di Minut yakni Kecamatan Wori, Kecamatan Likupang Timur dan Kecamatan Likupang Barat.

Dengan tujuan untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat di 3 wilayah yang berada di pesisir pantai tersebut, baik dari segi perekonomian maupun pembangunan wilayah.

Bahkan pulau-pulau yang ada di pesisir Minut wilayah Likupang itu pun langsung didatanginya.

“Saya hanya ingin melihat langsung kehidupan warga yang sebagian besar nelayan dan petani di 3 kecamatan itu. Dari pengamatan saya, masih banyak yang harus dibenahi, baik dari segi taraf perekonomian warga hingga pembangunan infrastruktur demi kepentingan rakyat,” ungkap Daniel yang akrab disapa Boskid.

Saat ini, pemerintah pusat telah mengucurkan anggaran dana desa untuk pembangunan setiap desa yang ada di Minut. Namun karena anggaran yang dikucurkan secara bertahap ini memiliki jumlah yang tidak sebanding dengan kebutuhan warga, maka pembangunan dan kesejahteraan warga pun berjalan pelan.

Dirinya pun berharap kiranya kedepan, kesejahteraan warga ketiga kecamatan tersebut bisa semakin maju.

"Yang saya dapati ketiga wilayah itu memiliki potensi yang memadai berupa hasil perikanan dan perkebunan yang melimpah, dan semua itu perlu ditunjang dan diperjuangan, "ungkap DMR yang juga pengusaha muda, berdarah Sangihe Minut itu, dengan penuh optimis. (Randy)
 
Top