Pisah Sambut Kapolres Minut Diwarnai Suasana Haru
Cari Berita

Advertisement

Pisah Sambut Kapolres Minut Diwarnai Suasana Haru

Selasa, 12 Februari 2019


Manadoinaide.com, Suasan haru mewarnai acara pisah sambut Kapolres Minahasa Utara (Minut) di Hotel Sutan Raja, Kalawat, Senin (11/2/2019).

Keharuan acara pisah sambut ini pecah saat bupati Vonnie Anneke Panambunan membawakan sambutan terkait pengabdian AKBP. Alfaris Pattiwael SIK selama menjabat Kapolres Minut.

Dengan nada haru yang dibarengi isak tangis, Panambunan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pattiwael yang telah membantu pemerintah dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Minut.

Dalam sambutannya, Panambunan mengatakan, pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara merasa bangga atas peran dari Polres Minut yang telah banyak berkontribusi untuk pembangunan daerah, khususnya dibidang keamanan, pengayoman, penindakan, perlindungan masyarakat dan penegakan hukum.

“Ucapan terima kasih kepada AKPB. Alfaris Pattiwael yang telah berkarir dan menolehkan karya nyata di bumi klabat. Dedikasi, motivasi dan kreatifitas dari pak Pattiwael telah menorehkan berbagai prestasi bagi Polres Minut sehingga hal tersebut meninggalkan kesan dan kenangan indah kepada pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara.”kata Panambunan dengan nada haru.

Pada kesempatan itu, Panambunan juga menyampaikan selamat datang kepada Kapolres Minahasa Utara yang baru AKBP. Jefry Ronald Parulian Siagian SIK sembari berharap, sinergitas dan sejumlah prestasi yang telah ditorehkan mantan Kapolres lama akan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru.

“Hubungan yang baik dan prestasi yang telah ditorehkan pak Pattiwael semoga akan diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh kapolres yang baru. Selamat datang di Minahasa Utara pak Siagian dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada pak Pattiwael bersama ibu. Biarlah tetap berkarya dan menjadi teladan serta berkat bagi sesama dan hikmat dari Tuhan senantiasa menyertai dalam tugas yang baru.”pungkasnya.



Mantan Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael dalam ungkapan perpisahannya mengaku jika sejumlah prestasi yang ditorehkan Polres Minahasa Utara tak lepas dari dukungan pemerintah dalam membangun sinergitas yang baik.

Bahkan pihaknya mengakui jika Bupati Vonnie Anneke Panambunan merupakan guru spiritual dalam mendekatkan ketakwaannya kepada  Tuhan yang maha esa.

“Selama bertugas di Minahasa Utara 1 tahun 8 bulan, banyak pihak yang telah membantu saya sehingga semua program dan kegiatan yang dilaksanakan dalam mengawal terciptanya kemanan dan ketertiban masyarakat di Minahasa Utara bisa terlaksana dengan baik. Semoga sinergitas dengan pemerintah yang telah terbangun baik ini akan dilanjutkan oleh Kapolres yang baru.”terang Pattiwael.


Kapolres Minahasa Utara yang baru Jefry Ronald Parulian Siagian SIK dalam sambutannya selain memperkenalkan diri kepada bupati, Forkopimda dan seluruh anggota polisi jajaran Polres Minahasa Utara, ia juga meminta dukungan kepada semua pihak dalam menjalankan tugas pertama kalinya di provinsi Sulawesi Utara ini, khususnya di Minahasa Utara. Terutama untuk menyukseskan Pemilu april mendatang.

“Sepanjang karir saya sebagai polisi, baru kali ini mendapatkan tugas di provinsi Sulawesi Utara. Sebelumnya saya pernah bertugas di Polda Papua, Polda metro jaya dan terakhir Kapolres Kepulauan seribu. Dukungan dan topangan dari semua pihak sangat diharapkan dalam menjalankan tugas kepolisian di Minahasa Utara,” tutur Siagian.(advetorial)