Ini Penjelasan Kumtua Soal Proyek Tambatan Perahu Desa Nain Induk
Cari Berita

Advertisement

Ini Penjelasan Kumtua Soal Proyek Tambatan Perahu Desa Nain Induk

Jumat, 23 Agustus 2019

Kasran Kaidupan
MINUT, Manadoinside.com, Dituduh laksanakan proyek tambatan perahu yang tak beres, Hukum Tua Desa Nain Induk Kecamatan Wori, Kasran Kaidupan membela diri.


Menurut Kaidupan, pelaksanaan proyek tambatan perahu itu sebenarnya tuntas dan tinggal finishing.


"Jadi proyek tambatan perahu lewat sumber dana desa tahap tiga 2018 sebenarnya ada dua unit yang pertama panjang 72 meter realisasinya sudah tuntas. Dan yang kedua proyek panjang 45 meter masih dalam proses penyelesaian," ungkap Kumtua Kaidupan.


Ia mengatakan, salah satu penyebab belum terselesaikan tambatan yang 45 meter itu karena kondisi cuaca yang buruk, (waktu itu,red).

Namun, begitu bukan berarti proyek itu hanya dibiarkan, sebab pemerintah desa tetap akan bertanggung jawab.


"Selama ini memang ada orang yang coba mencari-cari kesalahan, namun jika di cek secara menyeluruh proyek tambatan perahu yang dikerjakan 100 persen selesai. Untuk proyek tambatan perahu dengan panjang 45 meter, dana tahap tiga 2018 ini tinggal finishing berupa lantainisasi," tutup Kaidupan.


Lanjutnya, menjelaskan justru proyek yang disoal warga itu sudah tuntas sebab proyek tambatan perahu sepanjang 45 meter yang berasal dari Dandes tahap II, 2018 progresnya selesai 100%.


"Proyek tambatan perahu yang bersumber dari dana desa tahap dua 2018, ada dua unit proyek tambatan perahu yang dikerjakan pertama panjangnya 52 meter sudah terealisasi dan kedua panjang 46 meter juga sudah terealisasi dan tuntas 100 persen," pungkasnya.(ayi)