KPK 'Geruduk" Kantor Gubernur Sulut !!!
Cari Berita

Advertisement

KPK 'Geruduk" Kantor Gubernur Sulut !!!

Jumat, 23 Agustus 2019

Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Pelaporan Kasus Korupsi

Stafaua Gubernur Husen Tuahuns kemeja putih (kanan,red) bersama tim KPK pose bersama usai melaksanakan sosialisasi
MANADO, Manadoinaide.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, (22/08) 'Menggeruduk' kantor Gubernur Sulawesi Utara yang dipimpin Olly Dondokambey dan Steven Kadouw (OD-SK).

Apa pasal? Tim KPK yang datang khusus dari Ibu Kota Indonesia itu, menyambangi para staf khusus Gubernur Olly Dondokambey untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pelaporan kasus korupsi di lingkungan Pemprov Sulut termasuk BUMD.

"Iya benar, para staf khusus Gubernur termasuk saya, mengikuti proses sosialisasi pencegahan dan pelaporan kasus korupsi langsung dari Tim KPK," ujar salah satu Stafsus Gubernur Husen Tuahuns.


Ia mengatakan, banyak hal yang disampaikan tim KPK terkait pencegahan dan penanganan model kasus-kasus korupsi. Sulut, termasuk daerah yang konsern dilakukan sosialisasi pencegahan oleh KPK dengan tujuan agar bisa meminimalisir pelaksana negara maupun aparatur sipil negara (ASN) melakukan praktik-praktik korupsi.


"Jadi setelah sosialisasi ini saya selaku staf khusus gubenur mendapat tugas dari pak Gub, dan akan ke Jakarta dalam waktu dekat bertemu dengan ketua KPK Agus Rahardjo guna menindaklanjuti sosialisasi pencegahan dan pelaporan korupsi," paparnya.(ayi)