Siap Bertarung di Pilbup Serentak 2020
Cari Berita

Advertisement

Siap Bertarung di Pilbup Serentak 2020

Selasa, 27 Agustus 2019

Stendy Rondonuwu
MINUT, Manadoinside.com, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (PD) Minahasa Utara mengaku siap bertarung pada Pilkada Minut mendatang yang akan digelar serentak medio 2020 mendatang.

Hal tersebut dikemukakan Stendy Rondonuwu usai rapat koorsinasi terkait pembahasan APBD-P 2019, Senin, (26-8) 2019.

Kepada sejumlah wartawan, ketua Partai berlambang Bintang Mercy ini  menyebutkan, bahwa saat ini partai demokrat dengan kekuatan 4 kursi di DPRD memiliki peluang yang sama dengan partai lainnya untuk mengusung calon Bupati.



"Kita tinggal koalisi dengan partai lain untuk menggenapi minimal 6 kursi," jelas ketua komisi I DPRD Minut ini.


Stendy yang terpilih kembali pada pilcaleg 17 april lalu, akan melanjutkan statusnya sebagai wakil rakyat di periode ke 2 pada 9 september mendatang.


Ia mengaku keseriusannya untuk bertarung pada pilkada mendatang bukanlah main-main. "Semua figure memiliki peluang yang sama di Pilkada. Siapa saja kita berkoalisi, dan dengan siapa kita berpasangan, itu nanti," katanya.


Namun demikian menurut Rondonuwu, jika ketentuan terkait status anggota DPRD terpilih hanya sebatas cuti bila maju di Pilkada.


"Kami masih menunggu apakah anggota dewan harus berhenti atau hanya cuti. Sebab ketentuannya masih sementara digodok di Pusat. Kan yang cuti hanya kepala daerah. Sementara untuk anggota DPRD harus berhenti. Nah, jika itu sudah ada putusan anggota dewan dimungkinkan cuti pada Pilkada, saya pasti siap bertarung di Pilkada Minut," tegasnya.(ayi)