Baru PDIP dan Partai Gabungan Usulkan Nama Untuk Pembentukan Fraksi
Cari Berita

Advertisement

Baru PDIP dan Partai Gabungan Usulkan Nama Untuk Pembentukan Fraksi

Jumat, 13 September 2019

Ketua DPRD Minut Sementara Denny Lolong
MINUT -- Tak harua menunggu lama nama-nama yang akan masuk dalam fraksi di DPRD Minut langsung dimasukkan oleh PDIP dan Partai Gabungan yang menyatu dalam fraksi Klabat.

Hal ini dibenarkan ketua DPC PDIP, Denny Lolong S.Sos, yang juga ketua DPRD Minut sementara usai memimpin rapat perdana pembahasan tata tertib (Tatib) DPRD Minut, Kamis, (12/09) 2019.

"Delapan dari sembilan nama anggota dewan dari PDIP nama-namanya sudah diusulkan ke sekretariat DPRD untuk dimasukkan dalam pembentukan fraksi," tutur Delon.

Senada, anggota DPRD dari PKPI Denni Sompie yang masuk dalam gabungan partai dan telah sepakat membentuk fraksi Klabat juga sudah memasukkan nama-nama mereka.

"Iya nama-namanya juga sudah kami masukkan dan kami sudah berkomitmen dengan PDIP yang bersama dalam koalisi," ujar Sompie sambil menunjukan kertas komitmwn mereka yng sepaka membentuk fraksi klabat yang suda dibubuhi tanda-tangan dan cap masing-masing anggota dewan dari partai gabungan.

Di sisi lain, agenda pembahasan tatib dewan molor sampai Senin, (16/09) 2019, karena masih harua menunggu draft rancangan Tatib hang akan disediakan pihak sekretariat DPRD.

"Pembahasan tatib ini kita tunda sampai aenin pekan depan, namun kita sudah maju selangkah karena susah memasukkan nama-nama anggota dewan untuk pembentukan fraksi, tonggal menunggu dari partai lain pemilik kursi di dewan kemudian akan kita sahkan  fraksi-fraksi inj lewat rapat paripurna," papar Delon sapaan akrabnya.

Tinggal partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Demokrat yang baru akan memasukkan nanti Senin (16/9) 2019 nanti.(ayi)