Baru Start, Sidang Perdana Dewan Minut Periode 2019-2024 Berlangsung 'Panas'
Cari Berita

Advertisement

Baru Start, Sidang Perdana Dewan Minut Periode 2019-2024 Berlangsung 'Panas'

Kamis, 12 September 2019

Rapat perdana anggota dewan Minahasa Utara periode 2019-2024 dengan agenda Tata Tertib
MINUT -- Rapat perdana anggota DPRD periode 2019-2024 Minahasa Utara (Minut), yang dipimpin oleh pimpinan Dewan sementara Denni Lolong S.Sos, langsung 'panas' dengan hujan interupsi, Kamis (12/9) 2019.

Buktinya, sidang dengan agenda pembicaran tata tertib (tatib), yang nanti akan dilanjutkan dalam sidang berikutnya untuk pembentukan fraksi, penetapan pimpinan dewan definitif dan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang diskors karena masih menunggu kehadiran pimpinan dewan sementara langsung dihujani dengan interupsi oleh anggota dewan.


Awal berlangsungnya rapat ketua Dewan sementara Denni Lolong langsung meminta pendapat ke anggota dewan yang terhormat untuk menunggu kehadiran wakil ketua sementara sebelum melanjutkan pembahasan Tatib.


Sejurus kemudian rapat langsung diskors dengan mengetuk palu sidang, namun oleh politisi Golkar Joseph Dengah, meminta ketua sementara menentukan batas waktu untuk menunggu, namun langsung disambut oleh Denni Sompie PKPI, agar sidang dilanjutkan.

Tapi atas kesepakatan bersama akhirnya skors dilanjutkan untuk ditunda hingga Pukul 13:00 Wita sambil menunggu wakil ketua datang.(ayi)