Bupati VAP Berhalangan Wabup Lengkong Jadi 'Penonton' Dalam Sidang DPRD
Cari Berita

Advertisement

Bupati VAP Berhalangan Wabup Lengkong Jadi 'Penonton' Dalam Sidang DPRD

Senin, 02 September 2019

Mandat Pengganti Diberikan 
Kepada Sekda Ir Jemmy H Kuhu

Sekda Jemmy H Kuhu (dua dari kiri) duduk menggantikan Bupati VAP berdampingan dengan wakil Bupati Joppi Lengkong bersama Pimdekab Minut
MINUT -- Keinginan warga Minahasa Utara (Minut) biaa menyaksikan harmonisasi antara Bupati dan Wakil Bupati menjalankan roda pemerintahan di Bumi Klabat periode 2017-2021 kandas.

Buktinya, pemandangan tak biasa tersaji dalam sidang paripurna, DPRD Minut, Senin (2/09) 2019, Sekda Ir Jemmy H Kuhu duduk di Kursi Bupati bersanding dengan wakil Bupati Ir Joppi Lengkong bersama unsur Pimdekab Minut menggantikan Bupati Vonnie Anneke Panambunan yang tak bisa hadir karena berhalangan.

Mandat Ir Jemmy H Kuhu, tertuang dalam  surat masuk Bupati yang dibacakan Sewan Yossy Kawengian, dihadapan 17 anggota dewan yang terhormat  yang akan mengakhiri pengabdian pada 9 September 2019 mendatang, dengan Nomor 28/4/bmu/2018 tentang memberikan mandat kepada Ir Jemmy H Kuhu, mewakili Bupati dalam rapat paripurna tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, yang dibacakan Sekwan Ir Jemmy H Kuhu, mengatakan dengan berakhir masa sidang 2019, atas nama jajaran Pemkab Minut selamat dan sukses,  serta salut dan terima kasih kepada Ketua dan Wakil Ketua dan segenap anggota dewan yang secara bersama telah total melaksanakan pemerintahan sehingga semuanya dapat terlaksana dengan baik.

"Sukses eksekutif dan legislatif ini mencerminkan pemerintahan yang baik untuk memenuhi tuntutan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintahaan dan pembangunan dengan baik," tutur Kuhu.

Sidang yang dipimpin oleh ketua DPRD Berty Kapojos, wakil ketua, I Nona Rimporok, wakil Ketua II, Drs Denny R Wowiling MSi, beraama Forkopimda juga menyetujui  pembentukan Panitia Khusua (Pasus) Aset daerah Pemkab Minut.

Berdasarkan pantauan media ini, agenda sidang sesuai undangan dijadwalkan mulai sekira Pukul 14:00 Wita molor dan baru dimulai sekita Pukul 17:00 Wita.(ayi)