Hadiri Monitoring, Kumtua Wineru Apresiasi PKU Siswa SMK PP Kalasey di Pusat Pelatihan Petani Sander Batuna  
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Monitoring, Kumtua Wineru Apresiasi PKU Siswa SMK PP Kalasey di Pusat Pelatihan Petani Sander Batuna  

Selasa, 24 September 2019

Kumtua Desa Wineru Zubair Papunggu (seragam keki tengah) bersama rombongan tim monitoring dan siswa PKU SMK PP Kalasey
MINUT – Hukum Tua Desa Wineru, Kecamatan Likupang Timur Zubair Papunggu, Senin (23/09) 2019 ikut menghadiri monitoring siswa Praktek Kerja Usaha (PKU) SMK PP Kalasey Pemprov Sulut di lokasi Pusat Pelatihan Petani Yayasan Dr Sander Batuna.

Rombongan tim monitoring yang dipimpin Kepsek SMKPP Kalasey, Jemmy James Jeremias S,Pd, melalui Benny Usman dan Elly Wohon Mpd, dilokasi datang meninjau langsung dan memeriksa laporan hasil PKU yang dilaksanakan pesrta didik SMKPP Kalasey.  

Kumtua Desa Wineru memberikan apresiasi positif terhadap kehadiran sekira 50an peserta didik yang sedang menjalani masa PKU selama 3 bulan di lokasi pertanian Sender Batuna di Desa Wineru.

“Salut buat anak-anak yang mengikuti PKU sebab selama mereka menjalani masa pendidikan tidak pernah terdengar adanya persoalan yang mereka terlibat secara langsung dengan masyarakat sekitar. Itu berarti proses belajar dan mengajar yang berlangsung di yayasan pelatihan tani Sander Batuna berjalan dengan baik,” tutur Kumtua Zubair, seraya menambahkan agar situasi kondusif tersebut dapat berjalan hingga akhir mereka ditarik kembali ke sekolah.

Lebih jauh, Kumtua Zubair menambahkan ucapan terimakasih ke pihak SMKPP Kalasey yang telah memilih lokasi Wineru menjadi tempat PKU bagi peserta didik mengasah ilmu yang telah mereka dapat di bangku sekolah.

“Kita semua berharap agar ilmu yang telah didapat di lapangan bisa di aplikasikan kembali setelah mereka selesai sekolah. Dan khusus warga Wineru kedepan diharapkan ada peserta didik yang bisa masuk ke SMKPP Kalasey agar bisa membangun sektor pertanian yang ada di desa Wineru kedepan,” pungkasnya.(ayi)