Jadi Tuaan Rumah, Sekda Minut Buka Rekonsilisasi DBHP se-Sulut
Cari Berita

Advertisement

Jadi Tuaan Rumah, Sekda Minut Buka Rekonsilisasi DBHP se-Sulut

Jumat, 20 September 2019

Sekda Minut Jemmy Kuhu (dua dari kiri) saat membuka acara rekonsilisasi DBHP.
MINUT -- Pemerintah kabupaten Minahasa Utara melalui Badan keuangan dan Pengelolaan Keuangan Daerah menjadi tuan rumah acara rekonsiliasi Dana Bagi Hasil  (DBHP) pajak se-provinsi Sulawesi Utara di Hotel Casabaio Likupang Timur, Jumat 20 September 2019.

Kegiatan Rekonsiliasi dana bagi hasil pajak daerah dibuka oleh Sekertaris Daerah kabupaten Minahasa Utara Ir Jemmy Kuhu, MA, peserta perwakilan dari badan keuangan dan perangkat daerah yang mengelola pendapatan daerah dari 15 kabupaten kota di Sulawesi Utara.

Dalam sambutan, Sekda Kuhu menyampaikan kepada seluruh peserta dari kabupaten kota untuk selalu bersinergi dalam mencari dan menggali potensi pendapatan baik dari sektor pajak maupun retribusi daerah, dalam upaya mengoptimalkan pendapatan daerah di masing-masing daerah.

Lebih lanjut,  Kuhu mengingatkN melalui pelaksanaan kegiatan ini, agar supaya tersediannya data yang akurat dan terverifikasi yang akan dipakai untuk kebutuhan pemeriksaan dan akuntanbilitasnya angka penyaluran dana bagi hasil.

"Data keuangannya harus akurat dan up to date  dan haus akuntable sehingg saat pemeriksaan semuanya berjalan lancar," ingat Kuhu.

Kegiatan dilaksanakan sehari dan berjalan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan rekonsiliasi DBHP  kepala Bapenda Provinsi Sulut Olvie Atteng, SE. M.Si, Kepala bidang retribusi dan pendapatan lain-lain M. L. H Lapadengan, SE. M.Si.(ayi)