Ketua Dewan Kirim Pesan Sinergitas Eksekutif Di Rolling PTP
Cari Berita

Advertisement

Ketua Dewan Kirim Pesan Sinergitas Eksekutif Di Rolling PTP

Minggu, 15 September 2019

Denny K Lolong
MINUT – Kendati baru ditetapkan sebagai sebagai ketua Dewan sementara di DPRD Minut periode 2019-2024, Denny K Lolong S.Sos, langsung mengirim pesan khusus ke pihak eksekutif untuk sinergitas terkait agenda, roling Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang bakal digelar dalam waktu dekat ini lewat lelang terbuka di Panitia Seleksi (Pansel).

Diakui Ketua Dewan, bahwa penempatan pejabat esellon dua, tiga dan empat, merupakan hak prerogatif Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, namun sebagai mitra sejajar eksekutif sebagai pelaksana pemerintahan daerah, seyogyanya pihak legislatif juga mendapatkan informasi terkait pelaksanaan rolling tersebut.

“Tujuan kami hanya ingin agar pelaksanaan roda pemerintahan daerah berjalan dengan baik, sebab itu juga bagian dari fungsi pengawasan yang melekat pada kami di lembaga DPRD ini, yakni budgeting, legislasi dan pengawasan,” ujar Delon.

Ia menambahkan, benar bahwa rolling adalah hak Bupati namun untuk lebih harmonisnya jalan pemerintahan ada baiknya memang roling-roling pejabat dapat diketahui.

“Ingat jangan sampai kejadian kami hanya diperlukan saat membahasa anggaran sebab tugas kami juga disini memang untuk mengontrol jalanya roda pemerintahan lewat fungsi pengawasan. Nah jika mereka (para pejabat), kami ketahui tentunya akan lebih baik dalam menjalin hubungan bersama sebagai pelaksana pemerintah dan kami (anggota dewan,red) sebagai pejabat negara pelaksana pemerintahan daerah,” timpalnya.

Seperti diketahui saat ini BKPP sementara menyiapkan proses lelang terbuka Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkup Pemkab Minut.

Data yang dirangkum media ini menyebutkan sedikitnya ada sejumlah PTP lowong yang diisi Plt Kadis pejabat esellon tiga.

1.            Plt Kaban Keuangan Petrus Macarau sebelumnya menjabat Sekretaris BPD Minut.

2.            Kepala BKPP Stevie Watupongoh SSTP, sebelumnya mejabat Kabag Humas dan Protokoler.

3.            Plt Kadis Pertanian Wangke Karundeng sebelumnya sataf ahli Bupati.

4.            Plt Theodora Luntungan sebelumnya menjabat Kadis Pariwisata.

5.            Plt Kadishub yang di jabat Berty Ngangi, sebelumnya menjabat kepala DLH.

6.            Plt DKP Jan Sinaulan, sebelumnya staf ahli Bupati.

7.            Plt Kadis Pariwisata Audy Sambul yang rangkap menjabat Kabag Umum (esellon tiga).

8.            Plt Kadis Perkim, Ocktavianus Tooy (esellon tiga)

9.            Plt Kepala Dinas Pelayanan Satu Atap Jack Parengkuan (esellon)    


Sementara itu, tiga pejabat PTP yang sempat non aktif yang dijuluki ‘tiga Diva’ dan dikembalikan sesuai rekom KASN, dr Liliy Lengkong sebelumnya jabat Kadis Pendidikan sekarang Staf Ahli Bupati, Kadisperindag Femmy Pangkerego, kini jabat Kadis Kearsipan Daerah, dan Hanny Tambahani sebelumnya Kadis Perhubungan sekarang staf ahli Bupati terinformasi telah di panggil BKPP untuk mengikuti Job Fit PTP, yang dilaksanakan bersamaan dengan lelang terbuka pejabat esellon dua yang digelar Pansel PTP.

“Iya kami bertiga sudah dipanggil kepala BKPP Stevi Watupongoh untuk mengikuti job fit,” ungkap dr Lily Lengkong, bersama rekan sejawatnya Femmy Pangkerego dan Hanny Tambahani.(ayi)