Oktober BKPSDM Boltim Buka  Diklat Prajab/Latsar Untuk 226 CPNS Golongan Tiga 
Cari Berita

Advertisement

Oktober BKPSDM Boltim Buka  Diklat Prajab/Latsar Untuk 226 CPNS Golongan Tiga 

Rabu, 25 September 2019

Ciendy M Mongkeren
BOLTIM -- Diklat prajabatan atau pendidikan dan pelatihan prajabatan/Latihan Dasar (Latsar) adalah syarat bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk diangkat sebagai ASN seutuhnya.

Bila tak ada aral melintang Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim medio Oktober 2019, bulan depan akan melaksanakan Diklat Parajab/Latsar bagi 226 CPNS khusus golongan tiga yang bertempat di PBTP Kalasey.

Menurut, Ciendy M Mongkeren SH, MH Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Kompetensi Aparatur, BKPSDM Bolaang Mongondow Timur (Boltim) , pelaksaan Diklat akan berlangsung sekira 30 hari.

"Pembukaan Diklat untuk golongan tiga ini kalau mengikuti jadwal yang ada akan dimulai pada tanggal 7 oktober, tapi biaa saja bergeser. Umtuk masa prajab ini akan berlangsung kurang lebih sebulan dengan peserta sebanyak 226 orang. Khusus diklat untuk diklat golongan II kami belum ada jadwal pastinya tapi pasti akan kita infokan lebih lanjut," ujar Ciendy.

Lebih lanjut, Kabid BKPSDM menyebutkan dengan mengikuti Diklat ini maka statu CPNS sudah otomatis ditanggalkan dan berubah menjadi PNS/ASN seutuhnya.

"Dengan mengiktui diklat selain telah mengikuti syarat untu menjadi ASN, pribadi masing-masing ASN juga dibentuk selama diklat menjadi pelayan masyarakat. Nah harapanya dengan latihan dasar yang didapat akan berdampak pada performa pelayanan di masing-masing instansi tempat ASN mengabdi," pungkas Ciendy kepada wartawan media ini.(yudi*)