Paripurna APBD P 2019 Diketuk Ketua DPRD Dengan Jarum Infus Tertanam Di Tangan Kanan !!
Cari Berita

Advertisement

Paripurna APBD P 2019 Diketuk Ketua DPRD Dengan Jarum Infus Tertanam Di Tangan Kanan !!

Selasa, 01 Oktober 2019

Ketua DPRD Denny K Lolong tampak dengan jarum infus tertanam di tangan kanan memimpin rapat Banggar dan TAPD sesaat sebelum mengetuk palu sidang pengesahan APBD P Minut 2019 dalam rapat sidang Paripuna, Senin (29/09) 2019


MINUT  -- Kondisi kesehatan Ketua DPRD Minahasa Utara, Denny K Lolong S.Sos yang menurun tak menyurutkan niat politisi PDIP ini untuk menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2019.

Pasalnya, meski terkesan dramatis karena jarum infus yang tertanam di tangan kanan Ketua DPRD proses pembahasan APBD P yang sudah jatuh tempo 30 September 2019 itu berlangsung mulus.

Berdasarkan pantauan wartawan media ini dengan Delon sapaan akrab Ketua DPRD Minut, hadir memimpin langsung rapat Badan Anggaran (Banggar) bersama dengan tim TAPD yang dipimpin Sekda Jemmy Kuhu.

Bertempat di lantai dua ruang kerja Ketua DPRD di gedung Tumatenden bersama Wakil Pimdekab  Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Olivia Mantiri rapat pembahasan Banggar dan TAPD berlangsung sore hingga malam dan sempat diskors untuk istirahat makan sekira Pukul 21:00 Wita.

Kemudian skors dicabut dan masih dilanjutkan dengan Pembasan lanjutan nanti sekira Pukul 22:30 Wita baru sidang paripurna dibuka dan dihadiri top eksekutif Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong.

"Kondisi kesehatan pak ketua memang dalam keadaan menurun (sakit), tadi (siang) kami singgah di RS Siloam dan saat diperiksa kondisi kesehatan beliau benar-benar menurun sehingga harus dipasang selang infus," ujar Jemmy Karongkong staf khusus ketua DPRD Minut.


Lanjut Karongkong, berhubung ada agenda APBD P 2019 yang proses pengetukanya tak bisa lewat tanggal 30 September 2019, maka kehadiran Ketua dirapat Banggar diperlukan.

Untuk itu, Ketua harus datang memimpin rapat Pembahasan lanjutan APBD P yang memang sudah ditunggu tim TAPD kemudian ditutup dengan sidang paripurna pengesahan APBD P 2019 yang selesai sekira Pukul 23:00 Wita.

"Salut buat dedikasi yang diberikan ketua dewan dalam menuntaskan proses pembahasan APBD Prrubahan yang sudah dilaksanakan tepat waktu. Tujuan dari ini semua adalah satu untuk kepentingan masyarakat Minhasa Utata," tambah Hi Sarhan Antili politisi PKB seraya memberikan apresiasi terhadap kepedulian ketua DPRD Minut.(ayi)