Peringati Hari Sampah Sedunia, "GMPA GO GREEN" Mauk Bersih-bersih di Desa Tombolikat
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Sampah Sedunia, "GMPA GO GREEN" Mauk Bersih-bersih di Desa Tombolikat

Minggu, 22 September 2019

Aksi kepedulian lingkungan yang dilaksanakan GENERASI MUDA PECINTA ALAM GO GREEN (GMPA GG) 

BOLTIM -- Aksi kepedulian lingkungan yang dilaksanakan GENERASI MUDA PECINTA ALAM GO GREEN (GMPA GG) Mauk yang menggelar “Aksi Bersih-bersih Sampah” pada peringatan Hari Sampah Sedunia, mendapat simpatik.


Bertempat di Kampung Tombolikat, Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Sabtu (21/9) 2019, kegiatan bakti sosial memungut sampah itu dilakukan oleh 50 anggota GMPA GG dan 1 Dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Zulkarnain Limbanadi Sebagai pembina diOrganisasi tersebut mengatakan giat ini dalam rangka peringatan hari sampah sedunia. Ia menyampaikan agar masyarakat tahu bahwa sampah saat ini bukan menjadi masalah tapi justru bisa menghasilkan nilai-nilai ekonomi.

“Giat ini sebagai bukti pengamalan dari  cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, diharapkan adanya bank sampah yang akan mendorong masyarakat untuk memilah sampah terutama sampah plastik yang sulit diurai dalam tanah dan lingkungan," katanya.


Kabid DLH Reza Pahlevi, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh GENERASI MUDA PECINTA ALAM GO GREEN (GMPA GG).

Dia berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh GMPA GG, ini akan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat di Bolaang Mongondow Timur Boltim.

“Saya apresiasi GENERASI MUDA PECINTA ALAM GO GREEN (GMPA GG) sebagai bukti sekaligus contoh bagi masyarakat sekitar,” tukasnya.

Jumlah sampah yang berhasil dikumpulkan oleh GENERASI MUDA PECINTA ALAM GO GREEN (GMPA GG) dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 kantong sampah.(yudi)