Ribuan Pelajar SMA/SMK Sederajat Dapat ATM BSgo Bantuan Dari JG
Cari Berita

Advertisement

Ribuan Pelajar SMA/SMK Sederajat Dapat ATM BSgo Bantuan Dari JG

Senin, 02 September 2019

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat menyampaikan sambutan di acara 'Gerakan Siswa Menabung' Joune Ganda (kemeja merah) dan antusiasme pelajar SMA/SMK seserat menghadiri acara.
MINUT -- Kepedulian wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Joune Ganda SE, terhadap warga Minahasa Utara (Minut) patut di apresisasi positif.

Buktinya, Senin, (02/09), bertempat di Convention Hall, Sutan Raja Hotel setengah dari sekira 8 ribuan siswa SMK/SMA sederajat di Minut, diberikan bantuan akses kartu ATM Bank Sulutgo, (BSgo).

"Saya hanya ingin menunjukkan bahwa meskipun saya belum menjadi apa-apa di Minut, namun saya ingin berbuat dan peduli, hal ini sebagai bagian dari perhatian saya yang ingin membangun minut menjadi daerah yang lebih baik kedepan," tutur JG di hadapan awak media.

Sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi di DPD PDI Perjuangan Sulut, JG yang di gadang-gadang bakal menjadi kandidat kuat bakal calon Bupati Minut dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut,  terus berbuat untuk masyarakat terlebih khusus kalangan milenial pelajar di Minut termasuk menyambut era 4.0 yang sudah di depan mata.

"Anak-anak ini nanti mereka yang akan memimpin daerah ini kedepan. Untuk itu, mereka harus dipersiapkan aesini mungkin termasuk dalam masalah transaksi digital lewat perbankan.


Pak Gub Olly Dondokambey lewat program 'Gerakan Siswa Menabung' memang ausah membukakan rekening untuk siswa-siswi ini, dengan saldo lima ribu, dari total 10.000. Nah saya melihat ini sebagai bagian dari peluang membantu mereka sehingga  saya ang memang nasabh bank sulutgo kemudian menambahkan saldo bantuan pak Gub, itu dengan memberikan bantuan ATM plus saldo masing sebesar 50 ribu, sehingga total saldo siswa-siswi ini di buku tabungan menjadi 55 ribu," beber JG.


Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, mengajak kepada para pelajar membiasakan diri untuk menabung.

Hal tersebut dikatakan Olly Dondokambey di hadapan ribuan pelajar SMA/SMK sederajat se Kabupaten Minut di kegiatan


“Gerakan siswa menabung merupakan salah-satu program nasional bertujuan meningkatkan kesejahteraan siswa,” jelas Olly Dondokambey.


OD juga mengingatkan kepada para siswa berperan aktif dalam pembangunan di era 4.0 dengan cara memanfaatkan jaringan digital.

“Di era millennial dan era digital ini peran siswa sangat dibutuhkan. Bukan sekedar menabung, belajar memanfaatkan jaringan ekonomi melalui Bank Sulutgo, mengelola keuangan sendiri sebagai pemuda dan remaja,” tandas Dondokambey.

Di kesempatan tersebut, Olly Dondokambey menyerahkan buku tabungan Bank Sulutgo kepada ribuan siswa secara simbolis termasuk saldo awal Rp5.000 dari total Rp10.000 sumbangan Gubernur bagi setiap siswa.


Kegiatan disponsori Bank Sulutgo, turut dihadiri Kepala OJK SulutgoMalut Slamet Wibowo, Dirut BSG Jeffry Dendeng, Kadis Pendidikan Sulut Grace Punuh, Asisten 1 Setdaprov Edison Humiang, sejumlah pejabat, kepala-kepala sekolah SMA/SMK sederajat dan ribuan siswa Minut.(ayi)