Ada Rotasi Di Pengisian 8 Pos Kepala Dinas, Bupati VAP Tinggal Tunggu Rekom KASN
Cari Berita

Advertisement

Ada Rotasi Di Pengisian 8 Pos Kepala Dinas, Bupati VAP Tinggal Tunggu Rekom KASN

Kamis, 24 Oktober 2019

Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong
MINUT -- Degup jantung pejabat di lingkup Pemkab Minut dipastikan akan berdetak lebih kencang jelang pengumuman hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Minut.
Sebab bila tak ada aral melintang dalam waktu dekat ini 8 pos JPTP yang ditinggal pensiun pejabatnya dan kosong di kabinet Bupati-Wakil Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong di Pemkab Minut segera Paripurna.

Informasi anyar yang dihimpun wartawan media ini menyebutkan akan terjadi rotasi Kepala Dinas di 8 pos JPTP yang sedang diperebutkan 15 pejabat teraebut.

"Rekomendasi Pansel memang setiap pos kepala dinas itu diisi oleh tiga nama pejabat. Kemungkinan terjadi perubahan di delapan pos ini pasti ada tergantung user," ujar Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Minut, Steivy Watupongoh.

Ia menyebutkan, Kamis (24/10) 2019 BKPP tinggal menunggu rekomendasi tertulis KASN untuk dibawa dan dilaporkan ke Bupati VAP untuk ditindaklanjuti dengan pengumuman dan pelantikan definitif pejabat.

Jadi hasil seleksi yang diikuti 15 pejabat yang dilaksanakan Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sudah selesai dilaporkan di KASN.

"Laporan hasil Pansel sudah diterima KASN sekarang saya tinggal menunggu rekomendasinya dan akan membawanya ke user dalam hal ini Bupati untj ditindaklanjuti.

Jika tak sempat minggu ini mungkin pekan depan sudah akan diumumkan dan dilakukan pelantikan. Tergantung user yang pasti jadwalnya harus diumumkan saat hari kerja," tutur Penjabat Kepala BKPP Steivy Watupongoh via Hp selularnya sedang berada di kantor KASN Jakarta, Kamis (24/10) 2019.

Diberitakan sebelumnya proses pendaftaran lelang jabatan sudah dibuka sejak tanggal 13 September hingga 3 Oktober 2019. Dilamnya termasuk penerimaan berkas administrasi peserta seleksi pada tanggal 23 September hingga 3 Oktober 2019.

Seleksi jabatan ini, menurut Watupongoh sudah sesesuaikan dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajeman PNS dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Informasi Birokrasi Nomor 15 Tahun 2019 tentang pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka dan kompetetif di lingkungan instansi pemerintahan.

Tahapan yang dilalui peserta usai pengumuman hasil seleksi berkas administrasi 7 Oktober, dilanjutkan dengan kegiatan seleksi kompetensi 9-10 Oktober, kegiatan seleksi penulisan dan presentasi makalah 14-15 Oktober, kegiatan seleksi wawancara akhir 6 Oktober.

"Untuk pengumumam hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Minut 18 Oktober, dan laporan proses kegiatan seleksi terbuka sesuai jadwal memang dimulai tanggal 21-23 Oktober," tururnya.


Berikut 8 posisi Kepala SKPD yang diperebutkan 15 pejabat yang ikut lelang terbuka.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, (BKPP) Plt Steivy Watupongoh.

Dinas Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, (Capil) Plt Didi Arnoulus Wolajan rangkap jabatan definitif sebagai Kaban Bappelitbang.

Dinas Sosial & Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa, (Dinsos dan PMD), sedang dijabat Plt Bobby Najoan SH.

Dinas Pendidikan, (Diknas), Plt Bernadeth Longdong MPd, sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

KBadan Keuangan, Plt Petrus Macarau.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, (PUPR), Plt Jantje Waworundeng sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP)

Dinas Pariwisata Plt Audy Sambul, jabatan definif sebagai Kabag Umum Setkab Minut.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Plt Jack Paruntu jabatan definitif Kabag TUP Setkab Minut.(ayi)