Bupati Landjar 'Restui' NPHD Pemilukada KPU Boltim Rp17,2 Miliar
Cari Berita

Advertisement

Bupati Landjar 'Restui' NPHD Pemilukada KPU Boltim Rp17,2 Miliar

Senin, 14 Oktober 2019

Bupati Sehan Landjar saat menandatangani NPHD untuk KPU Kabupaten Boltim guna pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nanti
BOLTIM -- Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar serentak pada 23 September 2020, mendatang terus di support  Bupati Boltim Sehan Landjar SH.

Buktinya, Bupati Landjar tetap konsisten dan serius mempersiapkan hajatan Pemilukada tersebut.

Hal ini, dibuktikan dengan dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), Senin (14/10) oleh Bupati Sehan Landjar dan Ketua KPU KBupaten Jamal Rahman dengan total anggaran mencapai Rp17,2 M, dari usulan angaran mencapai Rp30,9 Miliar.

Hadir dalam penandatanganan NPHD yang dilakukan bersama ketua KPU Kabupaten Jamal Rahman disaksikan anggota komisioner KPU Kabupaten wakil Bupati Rusdi Gumalangit SPd, Sekda Oskar Manopo SE MM beserta Asisten I, II dan III.

Usai melakukan penandatanganan NPHD, Bupati Landjar, menegaskan kepada KPU Kabupaten selaku lembaga pelaksanaan Pemilukada dengan porsi anggaran yang lebih besar dari anggaran sebelumnya diharapkan hasil
yang didapat bisa sesuai dengan ketersediaan anggaran.

"Saya yakin KPU bisa menyukseskan Pilkada 2020 mengingat anggaran yang mereka dapatkan dari TAPD jauh lebih besar dari anggaran sebelumnya dan saya ingatkan KPU harus netral melakukan Pilkada nanti," ujar Bupati Landjar.

Lebih jauh, Bupati berharap KPU Kabupaten bisa melahirkan pemimpin yang lebih baik kedepan agar tujuan menyejahterakan maayakat Boltim tercapai.

"Iya kualitas pemimpin yang dilahirkan KPU harus lebih baik dari saya. Permintaan ini tidak muluk-muluk sebab keteraediaan anggadan saat ini besar," bebernya, seraya menambahkan pesta demokrasi ini jangan sampai ternoda dengan kexurangan ulah oknum yang ingin memecah belah NKRI.

Senada, ketua KPU Kabupaten, Jamal Rahman,  menambahkan pihaknya akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan penimpin Boltim dalam Pilkada 2020 nanti.

"Sudah tanggung jawab kami menyukseskan Pilkada serentak nanti. Dan kami siap melahirkan pemimpin yang amanah dan merakyat.

Untuk kesejahteraan masyarakat Bolaang Mongondow Timur yang mengerti dengan kebutuhan masyarakat dan pengembangan pembangunan daerah," pungkas Jamal.(yudi*)