Bupati VAP Hadiri Paripurna Pengesahan APBD Perubahan 2019
Cari Berita

Advertisement

Bupati VAP Hadiri Paripurna Pengesahan APBD Perubahan 2019

Selasa, 01 Oktober 2019



MINUT — Bupati Vonnie Anneke Panambunan menghadiri rapat paripurna pembicaraan tingkat II penetapan dan persetujuan atas rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang perubahan APBD P 2019, Senin (30/9).

Bertempat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara, Rapat Paripurna Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Tahun Anggaran 2019 Pengesahan APBD-P dilakukan sekita pukul 23.00 WITA atau Injury Time. 

Rapat Paripurna yang digelar di ruang paripurna DPRD Minut, Rapat paripurna yangbdipimpin langsung Ketua DPRD Minut Denny K Lolong dan didampingi Wakil Ketua Shintia Gelly Rumumpedan Olivia Mantiri,
Ketua DPRD Minut mengatakan, pembahasan Ranperda APBD-P 2019 dilaksanakan berdasar pada Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Ia berharap dengan ditetapkannya Ranperda ini, dapat memberikan dampak nyata khususnya dalam mendukung penyelengaraan pemerintahan, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Minahasa Utara.
“Sebagai instrumen untuk meningkatkan pelayanan publik dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat, APBD tentunya bukanlah produk yang dihasilkan melalui proses yang instan. APBD disusun dengan perencanaan yang sistematis dan terukur dengan melibatkan peran serta masyarakat sebagai tujuan pembangunan dan juga sebagai pelaku pembangunan itu sendiri.” kata Delon sapaan akrab politisi dari partai PDIP Minut ini.
Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Minahasa Utara yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Tahun Anggaran 2019.
“Mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah selesai membahas Ranperda tentang APBD-P Tahun 2019, sehingga hari ini dapat ditetapkan menjadi Perda,” ucap Bupati
Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Minut, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapolres Minut, Sekretris Daerah, para asisten, pimpinan SKPD, Direktur RS. Walanda Maramis, Direktur PD. Klabat, serta pejabat eselon III dijajaran Pemkab Minut.(advertorial)