Diklat Latsar 59 CPNS Boltim Pindah Ke BPTP Kalasey Manado
Cari Berita

Advertisement

Diklat Latsar 59 CPNS Boltim Pindah Ke BPTP Kalasey Manado

Kamis, 31 Oktober 2019

Rezha Mamonto

BOLTIM -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim memastikan perpindahan lokasi pelaksanaan Latihan Dasar (Latsar) CPNSD Golongan II ke BPTP Kalasey Manado.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Rezha Mamonto S,Kom,  membenarkan agenda Latsar yang akan dilaksanakan 1 November 2019 jadwal Latihan Dasar (Latsar), bertempat di BPTP Kalasey Manado.

Mamonto mengatakan awalnya Latihan Dasar (Latsar) untuk golongan II yang berjumlah 59 sudah di persiapkan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Togid.

Namun setelah adanya Rekom dari BKPSDM Provinsi terkait dengan keterbatasan Widyaiswara (WI) amaka jadwal yang disiapkan di Sanggar SKB Togid dibatalkan.

"Widyaiswara sebagai pejabat fungsional dan berwenang untuk mendidik, mengajar, dan melatih Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Diklat/Latsar).

Maka dari itu kami dari BKPSDM Boltim dengan cepat, langsung menginfomasikan kepada 59 CPNSD peserta Latsar golongan II bahwa lokasi Latsar dipindah ke BPTP Kalasey Manado" papar Mamonto.


Lanjutnya menambahkan untuk  Latsar golongan II ini sistem sama seperti golongan III selama 21 hari dan terbagi untuk rancangan aktualisasi di unit kerja masing-masing serta seminar.


"Mulai Kamis 31 Oktober peserta Latsar sudah harus berkumpul di lokasi latsar karena pembukaan akan di laksanakan Tanggal 1 November 2019," pungkas Mamonto.(yudi*)