Dinas Kominfo Kampanye TIK Di SMPN 1 Purwerejo
Cari Berita

Advertisement

Dinas Kominfo Kampanye TIK Di SMPN 1 Purwerejo

Rabu, 30 Oktober 2019

Suasana sosialisasi di SMPN 1 Purwerejo
BOLTIM -- Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kampanye program sosialisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di SMP Negeri 1 Purworejo, Selasa (29/10) 2019.

Kadis Kominfo Boltim, Hamdi Egam, yangbtampil sebagai salah satu Narasumber menjelaskan kepada seluruh siswa dan guru SMP Negeri 1 Purworejo agar bijak menggunakan sosial media.

"Sekaran ini adalah era digital marilah kita semua menaati norma norma bersosial media.

Jadi untuk bermedia sosial lebih baik cari tau lebih dulu isi konten atau berita baru di share," ingat Egam.


Senada Narasumber lainnya John F. Rembet, SH, M. Si, Kepala Bidang Penyelenggara E-Government Dinas Kominfo Persandian dan Statistik  Pemprov Sulut menambahkan seluruh siswa dan guru bijak dalam bermedia sosial.

"Inti dari agenda yang ada hari ini adalah memperkenalkan  ciri berita hoax dan real, intinya itu dan untuk siswa-siswi SMP Negeri 1 Purworejo bukalah Link atau situs yang bermanfaat buat pendidikan jangan membuka situs yang hanya Merugikan kalian sendiri.

Apalagi dengan perkembangan jaman melalui teknologi smartphone yang begitu pesat. Terus di salah gunakan," papar John.


Malalui Kepala Bidang Aplikasi  Informatika Ir. Fery Frans Maun membenarkan membenarkan bahwa sasaran Kominfo dalam sosialisasi agar para pelajar tidak salah menggunakan teknologi yang berkembang pesat  di sosial media.

"Dengan adanya sosialisasi seperti ini target kami kiranya bisa menopang membantu pendidikan yang ada di Bolaang Mongondow Timur,  bisa lebih baik dan kedepan nya untuk kegiatan seperti ini kami akan lanjutkan di semua sekolah se-Bolaang Mongondow," pungkas Maun.(yudi*)