DMR Dukung Mozes Cornelis di Pilhut Pulau Gangga
Cari Berita

Advertisement

DMR Dukung Mozes Cornelis di Pilhut Pulau Gangga

Rabu, 09 Oktober 2019

Daniel Mathew Rumumpe (kemeja putih) berjabat tangan tanda memberikan dukungan terhadap calon Kuntua Gangga Mozes Cornelis.
MINUT -- Putra semata wayang orang Nomor Satu di Minahasa Utara (Minut), Daniel Mathew Rumumpe atas nama pribadi secara terbuka memberikan dukungan terhadap Mozes Cornelis maju sebagai calon Hukum Tua desa Gangga, kecamatan Likupang Barat (Likbar).

"Secara pribadi saya kecewa dengan tidak adanya keterwakilan warga pulau di dewan Minut. Nah, Mozes Corneles figur yang menjadi contoh dan panutan warga pulau yang banyak menginspirasi karena tiga periode duduk sebagai anggota dewan Minut.

Untuk itu, sekarang saya menyatakan dukungan terhadap pak Mozes yang akan maju bertarung dalam Pilhut Gangga agar dapat tetap menjaga keberlanjutanya sebagai pelayan rakyat di pulau.

Apalagi pak Mozes memang domisilinya di pulau Gangga sehingga keterwakilan beliau terhadap warga pulau sangat penting," beber DMR.

Sementara itu, untuk bertarung dalam Pilhut di pulau Gangga, Mozes Cornelis Kamis, 3 Oktober 2019 telah mendaftar sebagai calon Kumtua di Pulau Gangga.

"Jadi sebenarnya saya ini tinggal meneruskan kembali apa yang saya tinggalkan saat terpilih sebagai anggota dewan pertama periode 2004-2009. Jadi semua program yanh sudah saya rintis termasuk pengembangan pariwisata maritim akan saya genjot jika terpilih nanti," tandasnya.

Ia melanjutkan, sebagai daerah kepulauan dengan potensi di sektor perikanan dan pariwisata bawah laut harua dikembangkan dan harus membawa dampak terhadap ekonomi masyarakat kepulauan.

"Sudah terbukti bahwa hasil perikanan yang menjadi mata pencaharaian utama masyarakat sudah membawa dampak positif terhadap masyarakat dimana, jumlah anak-anak yang menyandang gelar sarjana sudah lumayan banyak," bebernya.

Begitu juga dengan serapan tenaga kerja di sektor pariwisata. Menurut Mozes dengan adanya pembukaan empat titik resort yang ada membawah berkah bagi warga lokal di pulau Gangga.

"Iya sekitar 20 persen naker yang diserap dari resort yang sudah jalan diambil dari pulau Gangga," pungkas Corneles.(ayi)