Gandeng Kementrian, Dinsos Gelar Bimtek Penerima Bansos
Cari Berita

Advertisement

Gandeng Kementrian, Dinsos Gelar Bimtek Penerima Bansos

Jumat, 18 Oktober 2019

Suasana pelaksanaan Bimtek bantuan sosial
BOLTIM -- Untuk memaksimalkan penyaluran bantuan sosial (Bansos) terhadap kelompok usaha bersama (KUBE), Dinas Sosial (Dinsos)  Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Kamis (17/10) 2019 menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek).

Bimtek ini menghadirkan pemateri langsung Kementrian Pertanian Sri Waluyo dan Kepala Seksi Pertanian, Sulis, didampingi Kadis Sosial Slamet Umbulo yang menghadirkan peserta dari dua Desa di kecamatan Tutuyan.

"Dengan adanya Bimbingan Teknis seperti ini, tujuanya biar masyarakat penerima bantuan sosial nanti bisa manfaatkan dengan baik terutama Kelompok Usaha Bersama (KUBE)," Ni'ma Mokoagow SE, Kepala Bidang Fakir Miskin, Dinsos Pemkab Boltim, seraya menambahkan jumlah KUBE ada 36 melompok di kecamatan Tutuyan.

Di sisi lain, untuk kelompok Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni                                       (RS, RUTILAHU)  Dan Prasarana Lingkungan (SARLING) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mendapatkan bantuan anggaran per satu unit Rp15 juta untuk renovasi bangunan rumah.

Data di dua Desa kecamatan Tutuyan sendiri ada 92 Rehabilitas Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS, RUTILAHU) yang akan di renovasi,

"Untuk Prasarana Lingkungan (SARLING), dana rehap peralatan pertanian nantinyabdisesuaikan dengan permintaan kelompok.

Kemungkinan untuk tahun depan akan ketambahan sesuai data dari basis data terpadu (BDT)," pungkas Ni'ma.(yudi*)