Diklat Latsar Dikunjungi Dewan, Kepala BKPSDM Ucapkan Terima Kasih Ke Fuad Cs
Cari Berita

Advertisement

Diklat Latsar Dikunjungi Dewan, Kepala BKPSDM Ucapkan Terima Kasih Ke Fuad Cs

Jumat, 11 Oktober 2019

Fuad Landjar foto bersama usai meninjau peserta Diklatsar


MANADO -- Ketua DPRD Fuad Landjar mendesak pihak eksekutif agar segera mengajukan usulan perencanaan untuk pembangunan sarana prasana Latihan Dasar (Latsar) untuk calon ASN kedepan.

Hal ini diungkapkan Fuad, saat menyambangi peserta Diklatsar di BPTP Kalasey yang berjumlah 225 dari 226 peserta yang terdata pada Kamis, (10/10) 2019.

"Kedepan pemerintah daerah harusnya dapat menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana Diklatsar yang representatif sehingga pelaksaan Diklatsar ini dapat di berlangaung baik dan dilakukan di Boltim.

Untuk anggaran nanti saya bersama teman-teman di Banggar yang akan memikirkan, sebab gedung Diklatsar calon ASN ini sangat penting," tutur Fuad.


Didampingi, legislator Suradi Simbala
Ketua DPRD Fuad, mengunjungi dan melihat langsung pelaksanaan kegiatan peserta sekaligus memberikan semangat.

"Dengan kegiatan Latsar ini Pemkab Boltim tentu kedepan akan memiliki  ASN yang profesional, berintegritas, berdedikasi dan mempunyai loyalitas sehingga nantinya unggul, berinovasi dan mampu bersaing dengan daerah-daerah lain," harap Fuad.


Diklatsar yang diagendakan berlangsung mulai tanggal 9 sampai 29 Oktober 2019, nantinya diharapkan mampu ASN terbaik yang akan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.


Sebagai wujud dari pelayanan publik dan implementasinya sebagai pelaksanan kebijakan publik, Fuad mengingatkan kepada peserta Latsar bahwa ASN adalah alat perekat dan pemersatu bangsa sehingga netralitas merupakan hal yang paling utama.

"Jadi harus diingat peserta untuk tetap mematuhi aturan yang sudah di tetapkan oleh panitia serta menjaga kesehatan masing-masing peserta," tutup Fuad, sambil meninjau langsung fasilitas kamar serta fasilitas ruangan lainya yang disiapkan oleh panitia.
Sementara itu, Kepala BKPSDM Rezha Mamonto S.Kom, mengucapkan terima kasih atas kepedulian legislatif yang masih menyempatkan diri untuk singgah melihat Diklatsar ditengah kesibukan.

"Atas nama kepala BKPSDM saya ucapkan banyak terima kasih kepada ketua Dewan dan anggota yang telah berkenan singgah melihat di Diklatsar ditengah kesibukan ini semoga bisa menambah motivasi peserta," pungkasna.(yudi*)