Gelar Operasi Zebra, Kapolsek Urban Kotabunan Imbau Warga Boltim Sukseskan Pelantikan Presiden RI
Cari Berita

Advertisement

Gelar Operasi Zebra, Kapolsek Urban Kotabunan Imbau Warga Boltim Sukseskan Pelantikan Presiden RI

Jumat, 18 Oktober 2019

Kompol Didi Prasongko

BOLTIM -- Menindak lanjuti Surat Edaran Mabes Polri dan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), Polsek Urban Kotabunan akan menggelar Operasi Zebra.

Menurut Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Didi Prasongko, Operasi zebra ini jadwalnya akan dilakukan mulai     23 Oktober sampai 5 November 2019.

"Jadi kami dari satuan Polisi Polsek Urban Kotabunan akan melakukan gelar pasukan di Polres Kotamobagu setelah terbentuk langsung kami lakukan Operasi Zebra di beberapa titik di daerah Bolaang Mongondow Timur," tutur Kapolsek Urban Kotababunan Kompol Didi Prasongko.

Ia mengimbau agar masyarakat Boltim lebih patuh berkendara dan mencegah kecelakaan. Sebab, sejumlah kasus Lakalantas dalam beberapa kurun waktu  di Boltim  ini sudah ada beberapa yang meninggal.

"Jadi buat seluruh masyarakat Boltim, kirnya dapat melengkapi kendaraanya dari Helm SNI, kaca Spion kendaraan dan kenalpot harus standar karena itulah target kami.

Apa lagi motor yang tidak di  lengkapi surat, sebab sekarang banyak beredar motor bodong atau hasil curian," ungkap Kompol Didi.

Di sisi lain Kompol Didi Prasongko. Kepada media ini, meminta masyarakat Boltim ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas guna menyukseskan pelantikan Presiden RI, mengingat pelaksanaan pelantikan Presidan  tinggal menghitung hari.

"Jangan mudah percaya dengan konten-konten yang beredar di sosial media
Apalagi berita atau konten tersebut berisi ujaran kebencian pemecah bangsa dan berita Hoax dan jangan pernah membagikan konten tersebut. Jadi buat masyarakat Bolaang Mongondow Timur bijaklah bersosial Media," bebernya.(yudi*)