Hebat Triwulan Tiga 2019, Target Pendapatan Pajak Minut Surplus
Cari Berita

Advertisement

Hebat Triwulan Tiga 2019, Target Pendapatan Pajak Minut Surplus

Rabu, 09 Oktober 2019

Petrus Macarau
MINUT -- Ini baru hebat, Bupati Vonnie Anneke Panambunan STh, patut diacungi jempol dengan prestasi gemilang yang ditorehkan Badan Keuangan Pemkab Minut yang sukses mengumpulkan pundi-pundi untuk kas daerah.


Pasalnya, Bupati VAP dinilai tepat menempatkan orang di Badan Keuangan Pemkab Minut, sebab berkat tangan dingin kepala Badan Keuangan, Petrus Macarau pada triwulan  ketiga 2019, Pendapatan Asli Daerah (PAD) di 10 jenis pajak, yang ditarget Rp40 M, juatru surplus.


"Iya memang dalam rapat konsultasi APBDP dengan tim evaluator Pemprov Sulut, sempat diapresiasi karena capaian pendapatan itu di triwulan tiga ausah mencapai 124 persen dari target sebelumnya," ujar Macarau.


Lebih jauh, Ia mengatakan target pendapatan untuk 10 jenis pajak itu awalnya hanga sebesar Rp40 M. Namun dengan capaian Rp49 M di periode 30 September maka dalam pembahasan APBD P ditambahkan sekira Rp6 M.


"Memang agak riskan mengejar target pendapatan diakhir tahun. Apalagi dengan jumlah 6 miliar angka yang lumayan besar, namun saya optimis target pendapatan tdi periode Oktober, November dan Desember akan tercapai," pungkas Macarau dengan mada optimis.

Ia mengungkapkan, di sisi kesuksesan targey pendapatan Badan Keuangan masih menyimpan persoalan terkait masih kurangnya peraonil penagih lapangan yang memback up kerja Badan keuangan.

"Kedepan kami berharap tenag-tenaga penagih ini jumlahnya diperbanyak, sebab dengan bertamvahnya jumlah penagih itu akan berdampak positif pada meningkatnya angka pendapatan," tutup Macarau.(ayi)