Jumbara Momentum Dorong Ekonomi Kerakyatan
Cari Berita

Advertisement

Jumbara Momentum Dorong Ekonomi Kerakyatan

Selasa, 15 Oktober 2019

Berlangsung Meriah, Giliran Desa Togid Tuan Rumah



Lepas Balon ke udara pertanda Jumbara ke-IX se-Boltim reesmi dibuka oleh Bupati Sehan Landjar SH.
BOLTIM -- Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) ke-IX yang sudah menjadi kalender iven tahunan TP-PKK Botim diharapkan menjadi momentum yang mampu membangun ekonomi kerakyatan desa.

"Jangan sampai iven positif yang sudah kita laksanakan setiap tahun ini hanya menjadi acara seremonial semata.

Setidaknya selain menjadi ajang silahturahmi antar desa, iven ini harus memberikan dampak keekonoman bagi masyarakat desa yang bertujuan membangun daerah yang sama-sama kita cintai," ujar Bupati Sehan Landjar SH, usai meresmikan pembukaan Jumbara ke-IX yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara Senin (14/10).


Bertempat di lapangan Kecamatan Tutuyan Desa Togid, penyelenggaraan pameran dan promosi pembangunan Desa tahun 2019 se-Bolaang Mongondow Timur berlangaung meriah dan diharap dapat tetap dilaksanakan ditahun-tahun yang akan datang.

"Mengingat masa kepemimpin saya bersama pak Rusdi Gumalangiy yang tinggal satu lebih, kedepan pemimpin yang baru nanti bisa melanjutkan iven ini.


Karena iven ini dapat memberikan ruang kepada pengurus TP- PKK bisa terus berkiprah dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat," papar Landjar.


Selain, wakil Bupati Rusdi Gumalangit, ketua TP-PKK Nurswin Yunus Dunggio dan ketua DPRD Fuad Landjar yang ikut meresmikan Jumbara ke-IX turut hadir Sekda Oskar Manoppo SE, MM para Asisten Kepala Dinas, Badan, Kepala Bagian sekaligus Camat se-Boltim, tokoh agama dan masyarakat juga turut hadir meramaikan parade Jumbara.(yudi*)