Kapolres Cup Hentak Sawangan, Wabup Lengkong Buka Open Tournament Volly Ball Yang Digelar KNPI Minut
Cari Berita

Advertisement

Kapolres Cup Hentak Sawangan, Wabup Lengkong Buka Open Tournament Volly Ball Yang Digelar KNPI Minut

Senin, 07 Oktober 2019

Pembukaan Open Tournament Volly Ball Kapolres Cup, desa Sawangan Minahasa Utara.
MINUT -- Open Tournament Volly Ball Putra se Sulut memperebutkan piala Kapolres Cup, dengan total hadiah Rp35 juta, Senin (7/10) 2019, hentak desa Sawangan Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Sebanyak 16 tim yang tersebar di Sulut dipastikan berlaga dalam kompetisi Open Tournament Volly Ball Kapolres Cup dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019.

Wakil Bupati Minut Ir Joppi Lengkong, dalam sambutan yang sekaligus membuka secara resmi kompetisi mengapresiasi positif  kegiatan KNPI Minut Ini.

Selain itu, Wabup Lengkong menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Minut yang juga sebagai Ketua PBSI yang telah mendukung kegiatan Volly Ball di desa Sawangan.

"Salut terhadap  Kapolres dan KNPI Minut yang boleh bersinergi dalam pelaksanaan kkmpetisi Open Tournament Volly Ball ini.

Momentum dan semangat hari sumpah pemuda 28 Oktober ini menjadi awal lahirnya rasa persatuan dan kesatuan, dan ini yang memang harus sama-sama kita jaga bersama.

Sehingga dengan adanya kegiatan Volly Ball ini maka rasa semangat dari persatuan dan kesatuan di masyarakat akan tumbuh termasuk di desa Sawangan ini," papa Lengkong.

Wabup Lengkong menambahkan di tim PON Sulut, daerah Minut menjadi daerah penyumbang atlit terbanyak yang akan diboyong dalam pelaksanaan olahraga antar provinsi di Wamena nanti.

"Mari sama-sama kita support 16 tim yang akan bertanding di open tournament kapolres cup ini sebagai bagian dari semangat kebersamaan kita menyambut hari sumpah pemuda 28 Oktober nanti," tukas Wabup Lengkong.

Sementara itu, Kapolres Minut AKBP Jefry Siagian SIK, yang diwakili Ketua Umum Panitia, Wakapolres Minut, Kompol Refly Kaunang, mengatakan bahwa Minut kemang gudangnya atlit Volly Ball.

Harapanya dengan adanya kegiatan volly ball ini Minut dapat terua melahirkan atlit-atlit berbakat yang mampunberprestasi ditingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Internasional.

"Ini kegiatan positif mudah-mudahan dapat terus terlaksana dan apresiasi juga terhadap KNPI Minut yang terus mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini," tutur Kaunang.

Dalam pertandingan pembukaan Open Tournamen Volly Ball Kapolres Cup
tim Desa Warukapaas ditantang tim Saroinsong Satu.

Senada Wakil Ketua KNPI Minut, Agustinus Dondokambey S.STP, dalam sambutanya rangka menyampaikan selamat datang dan selamat bertanding kepada semua tim yang akan bertanding.

"Terima kasih atas support semua oihak yang telah membantu hingga acara dapat terlaksana. Untuk tim-tim yang akan bertanding kami ucapkan selamat bertanding dengan tetap mengedepankan suportifitas," papar Dondokammbey, ikut  diaminkan Ketua KNPI Minut Frengky Karamoy.

Turut hadir dalam pembukan Open Tournament Volly Ball Kapolres Cup Wakil Ketua DPRD Minut Olivia Mantiri, Wakapolres Kompol Refly Kaunang, Kabag Ops Kompol Oktavianua Sutomo, Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Rambing, Hukum Tua Sawangan Stendri Wangke.(ayi)