Lapangan Pondabo Tutuyan Tak Terawat, Dispora Usul Dibuat OSF
Cari Berita

Advertisement

Lapangan Pondabo Tutuyan Tak Terawat, Dispora Usul Dibuat OSF

Rabu, 23 Oktober 2019

Rahman Hulalata
BOLTIM -- Kondisi Lapangan Pondabo Tutuyan kian hari makin tidak terawat, hal ini menimbulkan keprihatinan Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bolaang Mongondouw Timur (Timur).

Padahal, keberadaan Lapangan Pondabo Tutuyan sangat startegis dan sangat berpotensi untuk dijadikan Lapangan Olahraga Terbuka (Open Sport Field) bagi masyarakat.

"Jika Bupati Sehan Landjar menunjuk kami (Dispora,red) untuk mengambil ahli mengurus Lapangan Pondabo Tutuyan, dengan cepat saya akan bekerja merombak lapangan tersebut menjadi  Open Sport Field atu Lapangan Olahraga Terbuka," ujar Rahman Hulalata, Kepala Dispora Pemkab Boltim.

Kepala Dispora menyebut bahwa
Kabupaten/Kota lain sudah menerapkan OSF sehingga tidak ada salahnya kalau Lapangan tersebut diserahkan ke Dispora untuk dikembangkan menjadi fasilitas Olahraga yang baru bagi masyarakat Boltim.


"Disitu nanti akan ada lapangan Volly Ball, Badminton, Basket, Alat Fitnes dan tempat bermain buat anak anak kecil juga nantinya untuk ASN akan saya buatkan jadwal di hari Jum'at-Sabtu akan diadakan Car Free Day," tuturnya.

Nah, efek lain kondisi lapangan nantinya juga bisa berdampak Perekonomian buat masyarakat setempat.

Dimana Lapangan yang tandinya tidak berfungsi itu bisa membuat putaran roda perekonomian yang baik bagi masyarakat namun itu bisa terwujud setelah diberikan sentuhan pemerintah maka Lapangan Pondabo Tutuyan akan segera berubah.

"Efek yang datang jika dilakukan perubahan terhadap lapangan Pondabo adalah akan membuat denyut ekonomi kerakyatan bergairah.

Terutama usaha-usaha kecil mikro sebab Lapangan Pondabo akan menjadi tempat tujuan bagi masyarakat untuk berolahraga dan akan membawa suasana baru kepada masayarakat Bolaang Mongondow Timur terlebih kusus untuk kecamatan Tutuyan.


Terutama untuk kesehatan masyarakat karena dengan tersedianya sarana olahraga ini bisa mereka mereka lebih bersemangat untuk berolahraga," tutup Hulalata, seraya menambahkan bahwa ide ini baru sebatas wacana nanti masih akan ditindaklanjuti dengan Bupati.(yudi*)