Rapat Forkopimda Bupati Ingatkan Netralitas ASN dan Sangadi Di Pilkada Serentak
Cari Berita

Advertisement

Rapat Forkopimda Bupati Ingatkan Netralitas ASN dan Sangadi Di Pilkada Serentak

Kamis, 10 Oktober 2019

Bupati Sehan Landjar SH, saat memimpin rapat Forkopimda
BOLTIM -- Bupati Sehan Landjar SH, mewarning Aparatur Sipil Negara (ASN), Sangadi dan perangkat Desa untuk tidak memikirkan politik jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah.

Hal ini diutarakan Bupati Landjar dalam rapat dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA), Selasa (8/10) 2019 yang di laksanakan di aula lantai Tiga Kantor Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

"Tetap menjadi pemilih  dan tetap kridibel nagi ASN para sangadi dan aparat desa jangan  memikirkan politik, di Pilkada nanti," ujar Landjar.

Rapat kordinasi tersebut di mulai pukul 13:00 Wita dan dipimpin Langsung Bupati yang memberikan catatan khusus terhadap para Sangadi dan perangkat Desa.

Sangadi harus berani berinovasi untuk membangun desa masing masing sebelum anggaran turun
untuk para Sangadi temuan Inspektorat di tiap desa harus segera diperbaiki  dan selesaikan sebelum tim dari BPK turun memeriksa karena nanti akan jadi temuan.

"Kepada para Sangadi harus tegas mengenai pajak dan membentuk tim kerja di tiap Desa Sangadi juga harus mengantisipasi keluhan masyarakat biar cepat diapresiasi keluahan-keluhan tersebut," tukas Landjar.


Terkait Kamtibmas, Bupati Landjar memastikan 2020 nanti akan dibangun Mabes Polres dan Batalion Koramil.

"Perekonkmian Boltim akan membaik jika keamanan masyarakat baik. Nah untuk itu kantor Mabes Polres dan Koramil ini harus disegerakan agar supaya rasa aman masyarakat lebih terjaga. Begitu juga dengan jnvestor tak akan ragu untuk menanamkan modalnya," tutur Landjar.

Di sisi lain, ketua DPRD Fuad Landjar, mengatakan agar para Camat Sangadi
Turur mengawal proses pembangunan di Boltim.

"Saya akan turun mengawal  langsung  pembangunan yang ada di Bolaang Mongondow Timur dan saya akan bergerak cepat mengatasi isu sentral yang akan beredar di masyarakat.

Dengan kemajuan zaman saat ini, dunia digitalisasi kita manfaatkan untuk menjadikan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Nah saya berkeinginan membuat program lewat manfaat dari kemajuan teknologi ini sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang banyak menjadi hajat hidup masyarakat harus digenjot harus mengikuti kemajuan zaman ini," jelas Fuad.

Sementara itu, Kajari Kotamobagu mengingatkab jangan ada kongkalikong antara Sangadi dan BPD dalam realisasi anggaran di Desa agar supaya tujan Presiden RI Ir Joko Widodo membangum dari desa dapat tercapai.

"Ingat anggaran desa sekarang bukan jumlah yang sedikit dan anggaran desa untuk Bolaang mongondow timur jumlahnya ada yang mencapai Rp1 M lebih,  makanya harus dikelolah secara transparan," ujar Kajari.

Sejumlah persoalan krusial semoat terungkap dalam rapt Forkopimda diantaranya soal warga negara asing yang hadir melalui prrusahaan tambang asing yang belum terdeteksi yang harus cepat di data dan dilaporkan.

Soal merosotnya moral kebangsaan yang mengalami  degradasi Bupati Boltim diimbau agar kiranya dilakukan patroli bersama, termasuk patroli di laut mengingat laut kita berbatas dengan laut maluku maka dari itu kiranya di lakukan Patroli laut  se-bulan sekali.

Bersama polri dan dinas kelautan Beserta dinas terkait Menggunakan speed holder hal itu untuk mencegah adanya pencurian ikan mengingat kekeyaan bawa laut yang harus dilindungi

Turur hadir tamu undangan Rusdi Gumalangit Spd. Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ketua DPRD BOLTIM  Fuad Landjar SH. Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  Kapolres Kota Mobagu, Kajari Kota Mobagu dan Dandim  Beserta para pejabat Eselon  II, II, IV beserta para Camat, Sangadi  ASN dan prangkat desa.(yudi*)