Ratusan Warga Jemaat Paulus Matungkas Terbantu Dengan Bhakti Sosial Kemanusiaan PKB GMIM
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Warga Jemaat Paulus Matungkas Terbantu Dengan Bhakti Sosial Kemanusiaan PKB GMIM

Minggu, 13 Oktober 2019

Ketua PKB GMIM Paulus Matungkas Pnt Frengki Karamoy ST (kemeja orange) menemani Kadis Koperasi dan UKM Ir Ronald Sorongan yang mewakili Wagub Steven Kandouw saat memeriksa kesehatan.
MINUT — Ratusan warga jemaat Paulus Matungkas terbantukan dengan gelaran bhakti sosial merayakan, HUT Pria Kaum Bapa (P/KB) Sinode GMIM ke-57, Sabtu 12 Oktober 2019.

Bersama dengan Panji Yosua kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Penglihatan Sedunia.

Kegiatan yang dihadiri ratusan warga ini dimulai dengan ibadah bersama yang dipimpin Komandan Panji Yosua Ir Joppi Lengkong.

Smentara itu, wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw yang diwakili Kadis Koperasi dan UKM Ir Ronald Sorongan, sebelum membuka kegiatan menyampaikan pesan Wagub yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut yang sangat support dengan kegiatan kemanusian yang dilakukan PKB Paulus Matungkas dan Panji Yosua Minut.

“Apresiasi yang tinggi atas semangat PKB Paulus Matungkas yang peduli dan memperhatikan kesehatan masyarakat.

Kesehatan memang penting dan mahal, memang bukan segalanya tapi kesehatan diperlukan untuk mewujudkan suatu harapan oleh karena itu terimakasih atas upaya yang dilakukan.

Semoga pemanfaatannya bhakti sosial ink diprioritaskan kepada masyatakat yang betul-betul membutuhkan,” ujar Sorongan.

Wabup Ir Joppi Lengkkng atas nama Pemkab Minut merespon baik kegiatan ini menurutnya, momentum ini bisa mendorong masyarakat untuk selalu hidup sehat.

"Kesehatan yang baik merupakan salah satu tiang penyangga untuk majunya Indonesia khususnya Sulut.

Terimah kasih setinggi-tingginya kepada seluruh jemaat dan PKB Paulus Matungkas yang sudah menggelar kegiatan pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis, pemeriksaan asam urat, dan donor darah,” tutur Lengkong.

Sementara itu Ketua PKB Sinode GMIM DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Ketua Pnt Revino Dondokambey mengatakan, apa yang dilaksanakan PKB Paulus Matungkas mendapat dukungan penuh Ketua PKB Sinode GMIM Vicky Lumentut.

“Pesan beliau agar dalam rangka HUT P/KB Sinode GMIM ke-57 selalu terus mencintai pelayanan agar tercipta kebersamaan sehingga semakin memperkokoh jati diri, integritas dan citranya ditengah kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan bernegara. Ini bisa dilihat dengan bakti sosial yang dilaksanakan PKB Paulus Matungkas saya sangat mengapresiasi,” ungkap Dondokambey.

Ketua PKB GMIM Paulus Matungkas Pnt Frengki Karamoy ST mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi, Dinkes Minut, Rumah Sakit Mata Manado, PMI.

“Saya tidak bisa menyebut satu persatu, sekali lagi terimakasih atas semua yang sudah terlibat langsung,” tutup Karamoy.    

Dari kegiatan tersebut sebanyak 150 lebih masyarakat yang melakukan pemeriksaan mata. Sementara untuk kesehatan dan asam urat berjumlah 50 lebih, dan untuk donor darah PMI berhasil mengumpulkan 16 kantong darah.


Turut hadir dalam kegiatan Kapolres Minut yang diwakilkan AKP Ronni Rimbing, mantan Bupati Minut Drs Sompie Singal, Kepala Pertanahan Minut Sammy Dondokambey ST, Camat Dimembe Ansye Dengah, Pendeta Petrus Pitoy.(ayi)