Sidak Pekerjaan Rehab Kantor Dinas Capil, Bupati Landjar Kecewa Kinerja Kontraktor
Cari Berita

Advertisement

Sidak Pekerjaan Rehab Kantor Dinas Capil, Bupati Landjar Kecewa Kinerja Kontraktor

Sabtu, 05 Oktober 2019

Bupati Sehan Landjar (Batik Biru,red), saat melakukan sidak rehab kantor Dinas Capil Boltim

BOLTIM -- Bupati Bolaang Mongondouw Timur, Sehan Landjar SH, menyiratkan ekspresi tidak puas dan cenderung kecewa atas kinerja kontraktor yang melaksanakan rehab gedung kantor Dinas Capil berbandrol Rp1,4 Miliar.


Hal ini diungkapkan Landjar, saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak), Kamis (3/10) 2019, sekira Pukul 13:25 Wita. Bupati terkejut melihat atap atau plafon hasil renovasi auditorium Dinas Capil yang rendah.


"Anggaran renovasi sebsar 1,4 miliar dengan kondisi atap plafon gedung aduditorium yang rendah seperti ini saya sangat sangat kecewa. Mending tambah lagi anggarannya dan dibuat gedung baru dari pada merenovasi dengan angaran begitu besar, tak masuk akal," kata Landjar.


Idealnya, menurut Landjar hasil renovasi dari kerja kontraktor itu cukup dengan anggaran renovasi Rp200-300 juta itu lebih masuk akal untuk diperbaiki.


"Untuk barang-barang bekas dari sisa renovasi jangan lagi ada yang membawa termasuk kontaktor dan yang lain dilarang.


Barang bekas hasil rehapan tersebut akan jadi aset dan bisa di lelang, uangnya bisa masuk kas daerah," ujar Landjar, kepada media ini, seraya mengigatkan bahwa gedung yang direnovasi ini akan ditempati oleh Dinas Capil untuk sementara waktu kerena gedung kantor yang lebih layak sudah dipersiapkan di 2020 mendatang.

Di sisi lain, Bupati pun dibuat kaget dengan mendapati ban belakang Mobil Damkar yang sudah dicuri dan dipecahkan kaca mobil oknum tak bertanggung jawab. Sontak saja Kasat Pol PP yang barusan dilantik beberapa hari lalu langsung kena semprot.


itu kebetulan ada saat peninjauan yang di lakukan oleh Bupati, Pantauan media ini melihat emosi Landjar Sudah naik.


"Pak Kasat perintahkan untuk segera memperbaiki mobil damkar ini dan masukkan segera ke daftar lelang," pinta Landjar dengan nada tinggi.(yudi*)